Polisi Cokok Nenek yang Buang Bayi di Pinggir Sungai

Polisi Cokok Nenek yang Buang Bayi di Pinggir Sungai

Senin, 12 Agustus 2019, Agustus 12, 2019
COKOK : Pihak kepolisian sektor Kayen saat menyambangi terduga pelaku.


KAYEN – Hanya selang beberapa jam setelah mendapatkan informasi warga adanya penemuan bayi di pinggir Sungai Dukuh Sering RT 07/RW 04, Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Pati. Jajaran Reskrim dan Intelkam Polsek Kayen berhasil membekuk terduga pelaku pembuangan bayi mungil tersebut.

Terduga pembuangan bayi tersebut, ialah neneknya sendiri yang bernama Endang Lestari (38). Sementara ibu kandungnya, ARH (18) telah dibawa pihak kepolisian ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif. Diketahui, keduanya merupakan warga Dukuh Sering.

“Nenek yang membuang bayi ke pinggir sungai, sekarang sudah diamankan dan berada di Kantor Polsek Kayen. Sedangkan ibu kandung bayi yang melahirkannya sekarang menjalani perawatan di RSUD Kayen,” beber Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kasubag Humas Polres Pati, Iptu Suharning.

Terduga terpaksa membuang bayi laki-laki yang baru dilahirkan itu, lantaran panik karena bayi tak berdosa tersebut lahir di luar nikah. Apalagi ibu bayi yang berinisial ARH baru lulus sekolah menengah atas (SMA).

“Bayi laki-laki yang memiliki bobot 2,1 kilogram dan panjang 33 sentimeter tersebut, sekarang sudah mendapatkan perawatan di RSUD Kayen dan telah diinkubator,” jelasnya.

Selain membawa terduga pelaku ke kantor polisi, aparat kepolisian turut mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya, daster warna putih motif bunga terdapat bercak darah dan cairan ketuban, serta kaos motif garis warna kombinasi merah putih biru muda biru tua ada bercak darah dan ketuban.

Ditambahkan, saat ini perkara tersebut sudah dilimpahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Pati.

Sebelumnya, warga Dukuh Sering RT 07/RW 04, Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Pati, sempat dihebohkan adanya penemuan sesosok bayi laki-laki di tepi Sungai Sering turut desa setempat, Minggu (11/8) jam 21.00 WIB. [Fadil]

TerPopuler