Taman Bunga Dukuhseti Hadirkan Nuansa 1001 Malam

Taman Bunga Dukuhseti Hadirkan Nuansa 1001 Malam

Jumat, 09 Agustus 2019, Agustus 09, 2019
TAMAN : Warna-warni bunga di Taman Lariso menjadi spot swafoto wisatawan domestik.


DUKUHSETI – Destinasi wisata di Bumi Mina Tani semakin beragam, mulai dari bahari, religi, alam, edukasi, hingga wisata kuliner. Dari sekian lokasi wisata yang tersebar, ada yang dikelola pemerintah kabupaten (Pemkab), desa dan bahkan perorangan.

Salah satunya Taman Bunga Lariso yang terletak di Desa Banyutowo RT 01/RW 01, Kecamatan Dukuhseti, Pati yang baru-baru ini ramai menghiasi laman media sosial (Medsos). Dan menjadi lokasi baru warga Pati untuk “coping stress” atau sekedar berswafoto di akhir pekan.

Kemolekan Taman Lariso yang penuh aneka bunga dan menjadi saksi muda-mudi mengabadikan momen spesial, tidak secara ajaib terbentuk seperti kisah 1001 malam. Ialah Dani Susila berkat kegigihannya, lahan mati yang sukar ditanami itu dikelola sedemikian rupa, hingga menghadirkan nuansa romantis laksana di negeri kincir angin.

“Awalnya lahan ini kan lahan mati, lahan yang susah untuk ditanami. Kemudian saya coba mengolahnya dan menamami beberapa jenis bunga, ternyata setelah rutin saya rawat, bunga-bunga ini pun tumbuh subur,” tuturnya.

Tidak berhenti di situ, Pria yang karib disapa Dani terus bereksperimen dengan menanam aneka tanaman hias, mulai dari Gomphrena Globosa atau Bunga Kancing Ungu, Celocia Red dan Yellow atau Bunga Cengger Ayam dan sejumlah jenis bunga indah lainnya.

Keelokan warna-warni di taman bunga ini pun menjadi magnet wisatawan lokal untuk menikmati waktu lenggang bersama keluarga, atau lokasi spesial bagi muda-mudi guna mengekspresikan perasaan mereka kepada pasangannya.

“Memang beberapa minggu ini, banyak pengunjung yang datang kemari, bahkan ketika masih proses pembangunan,” lanjutnya, “Awalnya memang dari media sosial, Dari satu atau dua pengunjung yang datang berfoto, kemudian diunggah dimedia sosial, ternyata kok mendadak viral.”

Bagi anda yang ingin berpelesir ke Pantai Idola, ada baiknya ada singgah di taman bunga ini. Mengingat, lokasinya searah dengan objek wisata yang tengah naik daun di Bumi Mina Tani tersebut.

“Letaknya cukup strategis karena berada di jalur sepeda menuju Pantai Idola dan Pelabuhan. Jadi ketika merasa puas di taman, pengunjung bisa menyambangi pantai,” bebernya. [Fadil]

TerPopuler