Guido One Tuwan Hadiri Peresmian Gedung KB-TK Kanisius Pati

Guido One Tuwan Hadiri Peresmian Gedung KB-TK Kanisius Pati

Rabu, 03 Mei 2023, Mei 03, 2023

 

Penandatanganan saat Peresmian Gedung KB-TK Kanisius Pati dihadiri oleh Rm Yohanes Heru Hendarto, SJ (Ketua Yayasan Kanisius), Bapak Guido One Tuwan (Direktur Keuangan POLYTRON), Bapak Winarto, S.Pd.,M.Hum. (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati).

Pati - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Yayasan Kanisius menggelar acara peresmian Gedung KB-TK Kanisius Pati, Jawa Tengah. Pembangunan fasilitas baru bertujuan agar KB-TK Kanisius Pati menjadi sekolah yang transformatif dan mengedepankan kemerdekaan berpikir. 

“Pendidikan anak usia dini (PAUD) berperan penting dan menjadi dasar dalam membentuk generasi 

berkarakter yang siap menghadapi era disrupsi. Oleh karena itu KB-TK Kanisius PATI bertekad untuk menciptakan dan membangun karakter anak didik menjadi generasi yang disiplin, unggul, peduli, jujur,dan merdeka,” ujar Monik Mardiana, Kepala Sekolah KB-TK Kanisius Pati.

Peresmian Gedung KB-TK Kanisius Pati dihadiri oleh Rm Yohanes Heru Hendarto, SJ (Ketua Yayasan Kanisius), Bapak Guido One Tuwan (Direktur Keuangan POLYTRON), Bapak Winarto, S.Pd.,M.Hum. (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati).


Pembangunan Gedung KB-TK Kanisius Pati yang baru ini difasilitasi oleh POLYTRON/ PT Hartono Istana Teknologi. Gedung Sekolah KB-TK Kanisius Pati memiliki fasilitas ruang perpustakaan, tempat bermain, ruang makan siswa/i, ruang kesehatan, serta ruang kelas untuk setiap jenjangnya. Ruangan-ruangan didesain secara modern dan sesuai fungsi untuk menjadi bagian yang terintegrasi dengan proses pembelajaran di sekolah tersebut.

“Saya mewakil seluruh civitas akademika Yayasan Kanisius mengucapkan terima kasih kepada POLYTRON atas sumbangan yang begitu bermanfaat. Kami akan menjaga dan mengembangkan sekolah ini sesuai dengan tujuan visi Yayasan Kanisius menjadi pendidik anak Indonesia agar cerdas, berkarakter, peduli terhadap sesama dan lingkungan,” tutur Rm Yohanes Heru Hendarto, SJ selaku Ketua Yayasan Kanisius.

Tidak hanya renovasi dan pembangunan infrastuktur fisik bangunan saja, kerja sama Yayasan Kanisius dan POLYTRON juga dilakukan pada pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Guru guru KB-TK Kanisius Pati menerima pelatihan dan pendampingan selama 2 tahun guna menerapkan kurikulum Merdeka dan Inkuiri Play Based Learning. Kurikulum ini berfokus pada kegiatan bermain yang menjadi dasar pembelajaran anak.

“Kami sadar untu mengembangkan sebuah sekolah tidak hanya pada bangunannya saja. Oleh karena itu, kami juga membekali dengan pelatihan guru-guru guna mencetak calon-calon generasi unggul yang akan membanggakan negara kita Indonesia,” ujar Guido One Tuwan, Direktur 

Acara peresmian gedung sekolah KB-TK Kanisius Pati ini dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan ke fasilitas dan kelas-kelas yang ada di sekolah. Para guru mempraktikkan proses pembelajaran dan para siswa menunjukan keterampilan yang dimiliki. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati Winarto, S.Pd.,M.Hum. yang ikut dalam rangkaian kunjungan tersebut mengapresiasi insiatif yang dilakukan KB-TK Kanisius Pati.

“Saya merasa senang melihat kebahagian dan kebanggaan yang muncul pada raut siswa/i sekolah ini. Mereka memiliki perpustakaan yang bagus, mereka memiliki taman bermain dan kelas yang modern,serta mereka menikmati proses makan sendiri di sekolah dengan makanan yang bergizi. Tentunya ini baik sekali untuk pendidikan di kota Pati ini dan layak untuk menjadi contoh sekolah-sekolah yang lain,“ ujar Winarto, S.Pd.,M.Hum., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati.

Selain acara peresmian ini, KB-TK Kanisius Pati membuka sesi II untuk open house orangtua yang hendak menyekolahkan anaknya di KB-TK Kanisius Pati. Calon peserta didik dapat mengikuti trial class. KB-TK Kanisius Pati juga membuka kesempatan bagi orangtua yang hendak berkunjung di luar jadwal open houseyang dijadwalkan. Pendaftaran sekolah di KB-TK Kanisius Pati dibuka hingga permulaan tahun ajaran baru 2023/2024. (Wr)

TerPopuler