Kisah Sumber Inspirasi : Kekayaan, Kesuksesan dan Cinta

Kisah Sumber Inspirasi : Kekayaan, Kesuksesan dan Cinta

Senin, 25 Februari 2019, Februari 25, 2019
Gambar Ilustrasi By Wrn


patiheadline-Suatu ketika, ada seorang wanita yang kembali pulang ke rumah, dan dia melihat ada tiga orang pria berjemggot yang duduk di halaman rumah. Wanita itu tidak mengenal mereka semua.

Anita itu berkata, “aku tidak mengenal anda, tapi aku yakin anda semua pasti sedang lapar,mari masuk kedalam, aku pasti punya sesuatu untuk mengganjal perut.”
Pria berjenggot itu lalu bertanya, “apakah suamimu sudah pulang?
Wanita itu menjawab, “belum, dia sedang keluar.”

“oh, kalau begitu kami tak ingin masuk,kami akan menunggu sampai suami kamu kembali, kata pria itu.

Disuatu senja saat keluarga itu berkumpul, sang istri menceritakan semua kejadian itu. Sang suami awalnya bingun dengan kejadian ini, lalu ia berkata kepada istrinya, “sampaikan kepada mereka aku telah kembali,dan mereka boleh masuk untuk menikmati makan malam ini,”

Wanita itu kemudian keluar dan mengundang mereka untuk masuk kedalam.
“maaf, kami tak bisa masuk bersamaan,”kata pria itu hampir bersamaan.
“lho Kenapa? Kata wanita itu merasa heran”
Salah seorang pria berkata, “nama dia kekayaan,”katanya sambil nunjuk pria berjenggot disebelahnya, dan sedangkan yang ini benama kesuksesan,”sambil nemegang bahu berjenggot pria lainya. “sedangkan aku sendiri bernama cinta, sekarang coba tanya kepada suamimu, siapa diantara kita yang boleh masuk ke rumahmu?

Wanita itu kembali kedalam rumah, dan memberitahu pesan tersebut kepada suaminya. Suaminya pun merasa heran. “o,oh, menyenangkan sekali. Baiklah, kalau begitu, coba ajak si kekayaan masuk ke dalam, aku ingin rumah ini penuh kekayaan,” Istrinya tidak setuju dengan pilihan itu. Ia bertanya, “sayangku kenapa tidak mengundang kesuksesan saja? Sabab sepertinya kita perlu dia untuk membantu keberhasilan panen gandum kita.”

Ternyata, anaknya mendengar pembicaraan kediua orang tuanya, ia pun ikut mengusulkan siapa yang akan masuk kedalam rumah.

“bukankah lebih baik jika kita mengajak si cinta yang masuk kedalam? Rumah ini akan aman dan penuh dengan kehangatan cinta.”
Suami istri tersebut setuju dengan pilihan anaknya,

“baiklah, ajak masuk si cinta ke dalam. Dan malam ini si cinta menjadi teman santap malam kita.”
Wanita itu kembali keluar, dan bertanya kepada tiga pria berjenggot itu.
Siapa diantara anda yang bernama cinta?  Ayo, silahkan masuk, anda menjadi tamu kita malam ini,”
Si Cinta bangkit, dan berjalan menuju beranda rumah, oh ho,, ternyata, pria berjenggot lainya pun ikut serta.

Karena merasa ganjil, wanita itu bertanya kepada si Kekayaan dan si Kesuksesan, “ aku hanya mengundang si  Cinta yang masuk kedalam, tapi kenapa kamu juga ikut?

Kedua pria yang ditanya itu menjawab berasmaan, “ kalau anda mengundang si Kekayaan dan si Kesuksesan maka yang lainya akan tinggal diluar. Namun karena anda mengundang si Cinta, maka, kemanapun si Cinta pergi kami akan selalu bersamanya. Dimana ada Cinta, maka kesuksesan dan kekayaan akan ikut juga. Sebab, ketahuilah, sebenarnya kami buta, dan hanya cintalah yang bisa melihat. Hanya dia yang bisa menunjukan kebaikan kepada kita pada jalan kebaikan. Kepada jalan yang lurus. Dialah yang menjadi inspirasi kami dalam kehidupan ini. Maka kami butuh bimbinganya saat berjalan. Saat kami menjalani hidup ini.”     
Disadur dari Buku mutiara kalbu sebening embun pagi karya dr. Sudarmono

TerPopuler