KPU Pati Sortir dan Lipat 1.055.487 Lembar Kertas Surat Suara Pilpres

KPU Pati Sortir dan Lipat 1.055.487 Lembar Kertas Surat Suara Pilpres

Senin, 25 Februari 2019, Februari 25, 2019
Komisioner KPU Supriyanto saat melakukan pengawasan pelipatan dan penyortiran kertas surat suara Pilpres



patiheadline-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati, lakukan Sortir dan pelipatan surat suara Pilpres di Aula Kantor KPU Pati, Senin (25-2-2019).

Surat suara Pilpres yang disortir dan dilipat pada Pemilu Pilpres 2019 di Kabupaten Pati sebanyak 1.055.487 lembar surat suara. Dalam pelipatan tersebut KPU membayar upah pekerja dengan metode kerja borong, untuk satu lembar kertas surat suara di nilai lima puluh rupiah.

Menurut Komisioner KPU Supriyanto, ada 65 orang pekerja borong  dan dalam kegiatan tersebut penjagaan ketat juga dilakukan oleh pihak keamanan dengan melibatkan jajaran Bawaslu. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan pelipatan surat suara berjalan tanpa adanya kecurangan.

“Kegiatan tersebut melibatkan 65 pekerja borongan yang terdiri dari disabilitas lima orang, warga sekitar dua puluh orang, rekomendasi karyawan-karyawati KPU empat puluh  orang. Pemeriksaan dan pengamanan kegiatan tersebut  dilakukan dengan ketat, melibatkan jajaran Bawaslu dan Polres Pati,” Kata Supriyanto.

Supriyanto juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan sortir dan pelipatan kertas surat suara akan dilakukan selama lima sampai tujuh hari.
“Target KPU untuk menyelesaikan pelipatan ini kami harapkan selesai tujuh hari, syukur kalau lima hari sudah selesai,”pungkasnya.



TerPopuler