Ujian Nasional PPPK Pemkab Pati di Ikuti 650 Peserta

Ujian Nasional PPPK Pemkab Pati di Ikuti 650 Peserta

Jumat, 22 Februari 2019, Februari 22, 2019
salah satu peserta ujian saat melakukan regestrasi 


  
Patiheadline-Sebanyak 650 pelamar mengikuti seleksi  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K), dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) di SMKN 1 Pati.

Rekruitmen tahap awal yang dilakukan Pemkab Pati ini difokuskan untuk  tenaga honorer di bidang pendidikan, kesehatan dan THL penyuluh pertanian.

"Sesuai surat edaran Menpan hari ini dilaksanakan seleksi perekutan PPPK secara serentak di seluruh Indonesia", terang Kabid Formasi dan Jabatan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Kabupaten Pati Saiful Ikmal.

Untuk seleksi PPPK tahap awal ini, menurut Saiful Ikmal, ada 650 peserta yang akan mengikuti seleksi. "Untuk pelaksanakannya kami bagi dalam dua hari. Setiap harinya ada tiga sesi, setiap sesinya ada 120 peserta, serta ada empat kelas atau ruang, yang mana setiap kelasnya akan diisi 30 peserta", imbuhnya.

Kabid Formasi dan Jabatan BKPP pun menerangkan bahwa di tiap ruang terdapat 36 komputer, namun yang dipakai hanya 30 dan sisanya sebagai cadangan.

"Tes kali ini ada dua jenis tes, yang pertama tes seleksi kompetensi dan kedua adalah tes wawancara. Durasinya 120 menit untuk CAT", jelas Saiful Ikmal.

Ia pun menegaskan bahwa untuk peserta seleksi tahap awal PPPK  formasi guru dan tenaga kesehatan adalah eks tenaga honorer K2 sedangkan untuk penyuluh pertanian adalah formasi THL Kementerian Pertanian pusat.

"Adapun jumlah formasi yg dibutuhkan adalah 387 yang berasal dari tiga kategori tersebut", pungkasnya. (wr)

TerPopuler