Dwi Totok Ketua DPC PAPDESI Pati Hadiri Rakornas Dengan Kemendes di Jakarta

Dwi Totok Ketua DPC PAPDESI Pati Hadiri Rakornas Dengan Kemendes di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019, Maret 28, 2019
Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Pati, bersama pengurus lain saat menghadiri Rakornas di Jakarta



Patiheadline-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Indonesia (PAPDESI) Pati Dwi Totok Hadiri Rakernas sosialisasi Permendes no 16 Tahun 2018 di Jakarta, Rabu (27-3) hingga Jum’at (29-3).

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dilakukan di Hotel Alila Pecenongan  bertujuan mensosialisasikan kebijakan pemerintah terkait Peraturan Menteri Desa nomor 16 Tentang prioritas penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2019.  

Dengan adanya sosialisasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para aparat pemerintah desa untuk menetapkan program skala prioritas penggunaan DD yang diberikan pada masing-masing desa di Indonesia.

Dwi Totok, mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. pasalnya, dilakukanya acara tersebut dapat memberikan pemahaman tentang pengelolaan dana desa lebih baik. Sehingga kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah pusat tentang dana desa sesuai peruntukanya.

“Saya memberikan apresiasi Rakornas saat ini, karena adanya koordinasi ini kita selaku aparat pemerintah desa tidak lagi ragu dalam menggunakanya. Sehingga bisa tepat sasaran,’ungkap Totok saat dihubungi patiheadline lewat sambungan selular.

Lanjut Totok, Dia akan segera mensosialisakan hasil atau pemahaman yang didapat kepada pengurus atau anggota PAPDESI diwilayah Pati.

“Hasil rakornas ini nanti segera akan kami sosialisasikan kepada aparat desa yang tergabung dalam perkumpulan PAPDESI di Pati,sehingga pelaksanaan DD dapat berjalan dengan baik sesuai harapan pemerintah, ”lanjut Totok.

Kegiatan Rakornas tersebut merupakan kerja bareng DPP PAPDESI bersama Kementrian Desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi RI, Derektorat Jendral Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan dikuti oleh penhurus PAPDESI termasuk DPC PAPDESI Kabupaten Pati.

TerPopuler