Ferdinand Hutahean Mundur, DPC Demokrat Pati Kebanjiran Kader Baru

Ferdinand Hutahean Mundur, DPC Demokrat Pati Kebanjiran Kader Baru

Rabu, 14 Oktober 2020, Oktober 14, 2020


 

Pati, Kota - Mundurnya kader sekaligus Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral Departemen VII Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean dari partai berlambang mercy. Menjadi berkah tersendiri Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Pati.

 

Lantaran setelah resmi mundur dari Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat (DPP PD) belum lama ini, banyak tokoh masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani yang tertarik untuk menjadi kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

“Saya pun juga kaget, saya sendiri malah bersyukur tambah kader di Pati, oleh orang-orang yang sejatinya telah lama ingin gabung ke Demokrat, malah masuk setelah pak Ferdinad keluar. Ini merupakan satu pengalaman baru bagi saya dan menjadi keuntungan Demokrat,” kata Ketua DPC PD Pati, Joni Kurnianto, Rabu (14/10).

 

Terlepas dari itu, pihaknya sangat menghargai keputusan Ferdinand Hutahean untuk mundur dari Partai Demokrat. Terlebih, adanya perbedaan pandangan prinsip politik, khususnya terkait Undang-undang (UU) Cipta Kerja (Ciptaker).

 

“Ia mengeluarkan statement UU Ciptaker yang bertentangan dengan PD. Dan, menyatakan mendukung UU Ciptaker, tentu saja menurut sebuah partai politik, jika anggotanya bertentangan dengan idealisme partai itu sudah melenceng, setelah itu ia mundur,” bebernya.

 

Meski begitu, pihaknya mendoakan yang terbaik kepada Ferdinand Hutahean dalam menempuh jalan politik di rumah yang baru. “Saya sangat menghargai keputusan pak Ferdinand untuk mundur. Dan semoga pak Ferdinand sukses di mana pun berada,” ujarnya.

TerPopuler