Bakar Menyan Rumah Turut Terbakar

Bakar Menyan Rumah Turut Terbakar

Selasa, 30 April 2019, April 30, 2019
GOTONGROYONG : Pasca kebakaran warga gotong royong membenahi rumah warga. (doc istimewa)



Gunungwungkal, patiheadline – Nasib nahas menimpa Mujayanah (40) warga Desa Gajihan RT 06/RW 02, Kecamatan Gunungwungkal, Pati. Pasalnya, kediamannya terbakar saat sedang pergi keluar untuk melengkapi persyaratan ritual jelang Ramadhan, Selasa (30/4).

Menurut warga sekitar yang enggan disebutkan namanya, musibah kebakaran ini terjadi pada jam 13.30 WIB. Dan, api dapat dipadamkan pada pukul 14.00 WIB, selepas tiga unit pemadam kebakaran terjun ke lokasi kejadian.

“Api dapat dipadamkan pada jam dua siang, itu setelah dua damkar pabrik pakis, satu damkar pemkab, TNI/Polri dan warga gotongroyong memadamkan api,” bebernya.

Kronologinya, awalnya korban Mujayanah membuat sesaji (pancen –red) menyambut bulan suci Ramadhan. Korban pun menyalakan kemenyan itu yang ditaruh di atas meja bersama dengan uborampai-nya.

Karena masih ada persyaratan yang kurang yakni rokok kretek, Mujayanah memutuskan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk membeli rokok tersebut.

Namun, saat ditinggalkan di atas meja menyan yang membara itu malah membesar dan membakar tumpukan pakaian, korden, kasur, lemari, bahkan atap rumah tersebut.

Sontak, warga sekitar yang melihat kejadian tersebut bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya, sebelum damkar dan petugas sampai di tempat kejadian perkara (TKP).

Diketahui, akibat musibah kebakaran ini, korban Mujayanah ditaksir mengalami kerugian yang mencapai Rp 15 juta, akibat ludesnya sejumlah barang yang berada di dalam rumah korban. (*)

TerPopuler