Budaya Wahana Pemersatu Perbedaan

Budaya Wahana Pemersatu Perbedaan

Selasa, 02 April 2019, April 02, 2019
Bupati Pati Haryanto usai penyerahan piagam di acara parade seni dan budaya di Puri pati



Patiheadline-Budaya merupakan sarana permersatu perbedaan antar masyarakat, pasalnya adanya budaya yang di kemas dengan baik, dengan kemasan yang baik dapat bermakna berarti dapat memahi satu sama lain. Sehingga dalam kehidupan bermasyarakat semua persoalan dapat terselesaikan.

Perihal tersebut disampaikan Bupati Haryanto dalam sambutanya pada acara Parade seni dan budaya di Pusat Kuliner Puri, Sabtu (30-3) malam.  

Menurutnya, Budaya adalah salah satu instrumen pemersatu masyarakat, "Memang budaya itu bisa menyatuhkan satu dengan yang lainnya. Kita punya budaya yang cukup banyak dan kadang sering kali diwarnai perbedaan tetapi manakala kita bisa mengemas dan bisa memahami satu sama lain  tidak akan ada persoalan," ujar Bupati.

Bupati mengungkapkan momentum pentas seni budaya ini sangat baik karena memperkasai pegiat seni dan para komunitas budaya yang bersatu padu memanfaatkan potensi yang ada.

"Malam hari ini teman-teman seni yang memperkasai agar kita bisa tetap bersatu dengan seni dan budaya serta kita ingat 4 pilar kebangsaan yang beda-beda karena bhineka tunggal ika menyatukan kita dengan yang lain,”tambahnya.

Haryanto menyambut baik pemilihan tempat penyelenggaraan parade seni budaya di pusat kuliner Pati. Ia memaklumi dengan regulasi baru, peraturan baru atau perubahan baru tidak ditangkap dengan baik, sehingga belum juga dilaksanakan namun pihak tersebut sudah pesimis. Ia menghimbau agar semua pihak menghilangkan kekhawatiran tempat ini tidak laku.

"Kalau kita sudah berkumpul dan menjadi satu serta ditunjang seringnya kita melakukan pentas seni budaya di tempat ini tentunya masyarakat  lama- lama akan tahu dan nantinya akan memberikan dampak tersendiri. Lebih-lebih agenda sudah tersusun," pungkasnya.(pth)

TerPopuler