15 Sepeda Motor Diamankan Dalam Razia Balap Liar di Winong

15 Sepeda Motor Diamankan Dalam Razia Balap Liar di Winong

Kamis, 09 Mei 2019, Mei 09, 2019
RAZIA : Belasan kendaraan yang berhasil diamankan saat menggagalkan balap liar.


WINONG – Sebanyak 15 sepeda motor dari berbagai pabrikan diamankan personel kepolisiam sektor Winong. Kendaraan tersebut diamankan dalam razia balap liar di turut jalan Winong – Jakenan, Rabu (8/5).

Selain mengamankan belasan kendaraan bermotor di lokasi, pihak kepolisian turut serta mencokok 18 pemuda yang diketahui masih berstatus sebagai pelajar dan masih di bawah umur.

“Sebelumnya kami sering mendapatkan laporan warga terkait adanya aksi balap liar di jalan itu,” tegas Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly melalui Kapolsek Winong, Iptu Agung Suharyono.

Menanggapi keresahan masyarakat, pihaknya kemudian bertindak cepat dengan menerjunkan sebayak 37 personel kepolisian dan dikomandoi langsung oleh dirinya pribadi.

“Kami segera membuat skema untuk menggagalkan balap liar tersebut. Kami juga bekerjasama dengan Polsek Jakenan karena jalur yang digunakan kebetulan berbatasan langsung dengan Desa Banglean, Kecamatan Jakenan,” ungkapnya.


Imbuh Agung, menurut keterangan sejumlah warga jalan Winong – Jakenan diduga kerap dijadikan ajang balap liar di waktu-waktu menjelang buka puasa.

Hasil operasi ini, pihaknya pun mengamankan belasan sepeda motor tanpa tanda nomor kendaraan bermotor dan belasan anak baru gede (ABG).

“Barang bukti kendaraannya sementara ini kami amankan di mako Polsek Winong untuk dilengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraannya lainnya,” terangnya.

Sementara untuk para remaja yang berhasil diamankan, mereka diminta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatan yang membahayakan pengguna jalan tersebut. Dan, disaksikan oleh orangtua mereka. (*)

TerPopuler