Berangkatkan 8 Bus, Pemkab Pati Jemput Pemudik

Berangkatkan 8 Bus, Pemkab Pati Jemput Pemudik

Kamis, 30 Mei 2019, Mei 30, 2019
Bupati Pati bersama Forkopimda sebelum memberangkatkan bus ke Jakarta


Kota - Pemerintah Kabupaten Pati, Jumat, 31/5 berangkatkan 8 Bus ke Jakarta untuk menjemput para pemudik asal Pati.

Menurut Bupati Pati Haryanto, untuk menjemput warga Pati yang akan mudik, melalui  program mudik gratis tahun 2019,  Pemkab Pati telah  mengalokasikan dana sebesar 135 juta.

"Mudik gratis pada tahun ini meningkat di banding tahun sebelumnya, tahun kemarin Pemkab Pati memberangkatkan 6 Bus, Alhamdulillah tahun ini bisa 8 bus. Untuk biaya pemkab Pati mengalokasikan sebesar 135 juta," ungkap Bupati usai memberangkatkan bus di Halaman Kantor Bupati.

Dikatakan Bupati, program mudik gratis tersebut sudah merupakan agenda tahunan, dia juga berjanji akan terus meningkatkan jumlah bus untuk menjemput warga Pati yang merantau di Ibu Kota pada setiap tahunya.

"Walaupun ada beberapa PT, BUMN sudah melakukan hal yang sama. Namun pemda ini setiap tahun juga menyediakan, karena pertimbangan yang merantau di jakarta cukup banyak,"jelasnya.

Bupati juga berjanji pada tahun berikutnya akan menambah dua Bus lagi, sehingga yang belum terakomodasi pada tahun ini, tahun depan bisa merasakan program pemkab mudik mudik gratis. (*)

TerPopuler