Pj Bupati Ingatkan Camat dan Kades Agar Berhati-hati Soal Bansos

Pj Bupati Ingatkan Camat dan Kades Agar Berhati-hati Soal Bansos

Jumat, 30 September 2022, September 30, 2022

 

hadir dalam kegiatan Sinergitas Program Kerja Pj Bupati Pati di Aula Kantor Kecamatan Jakenan, Jumat (30/9).


Pati-Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengingatkan camat dan para Kades agar selalu berhati - hati dalam melaksanakan tugasnya, khususnya dalam hal pembagian bantuan langsung tunai ataupun Bansos. 


Hal tersebut ia sampaikan saat hadir dalam kegiatan Sinergitas Program Kerja Pj Bupati Pati di Aula Kantor Kecamatan Jakenan, Jumat (30/9).


Dalam forum tersebut, Henggar menegaskan, dalam 


Untuk mencapai sinergitas itu, lanjut Henggar, diperlukan kesamaan langkah pada ujung tombak pelayanan, mulai dari pemerintah kabupaten, kecamatan hingga ke desa. 


Sesuai dengan amanat yang disampaikan oleh Gubernur Jateng, Pj Bupati mengingatkan pada yang hadir di forum itu agar jangan sampai ada kejadian atau permasalahan seperti di Blora, dimana beredar video viral terkait oknum di lingkungan pemerintah desa yang memotong jatah Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari penerima manfaat. 


"Karena masyarakat itu ya, apabila kita telah banyak melakukan kebaikan, dan terdapat sedikit saja kesalahan, misalnya hanya 0,5 persen saja, kebaikan kita yang lain itu tidak akan dilihat", ujar Henggar.


Diakui Pj Bupati, bahwa sudah menjadi salah satu karakter masyarakat apabila terdapat suatu hal yang buruk, akan langsung di _blow up_.


Oleh karena itu, sebagai upaya pencegahan, Pemkab senantiasa mengingatkan Pemerintah Desa (Pemdes) dan camat untuk terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.


"Karena Blora aja yang demikian, permasalahannya mencuat sampai ke nasional. Yaitu kaitannya dengan pemotongan BLT maupun minta kembalian. Hingga masalah tersebut naik pada proses hukum", jelasnya.


Oleh karena itu, Henggar meminta agar persoalan seperti itu jangan sampai terjadi di Kabupaten Pati.


Terlebih pada bulan Oktober nanti, lanjutnya, akan turun lagi bantuan dari Pemerintah Provinsi, bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pati serta bantuan dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). (Pth)


TerPopuler