Kodim Pati Kirim Kontingen Saka Wira Kartika Ikuti Persami

Kodim Pati Kirim Kontingen Saka Wira Kartika Ikuti Persami

Minggu, 23 Juni 2019, Juni 23, 2019


Pati - Tepatnya di Secata Kodam IV/Dip, Kodim 0718/pati mengirimkan Pramuka Saka Wira Kartika untuk mengikuti Persami yang diadakan kodam IV/Dip yang diadakan tanggal 21 s/d 23 Juni 2019 di Gombong.  Jumat (21/06/2019)

Persami yang dilaksanakan  merupakan jadwal dari kalender kegiatan program pembinaan pramuka Saka Wira Kartika,  dalam kesempatan itu kodim 0718/ Pati mengirimkan 1 kontingen pramuka dari berbagai sangga di Kab. Pati dengan jumlah total sebanyak 29 orang dengan  rincian 13 orang peserta pria, 12 orang peserta putri, 2 orang Bindamping, dan 2 orang Pinkon.

Pembukaan Persami  tersebut langsung dibuka oleh Pangdam kodam IV/Dip Mayjend TNI Mochamad Effendi pada hari Jum'at  tanggal 21 Juni 2019 WIB. Dalam sambutannya Pangdam mengatakan Pramuka harus semangat dalam mengikuti kegiatan yang telah dijadwalkan dari pelatih, tidak ada yang nyeleneh supaya kegiatan bisa berjalan lancar karena Pramuka Saka Wira Kartika  merupakan tunas penerus bangsa.
Pramuka harus  harus kuat dan bermental baja,  dengan Persami tahun 2019 ini diharapkan dapat  menumbuhkan jiwa patriotisme  dari adik adik Pramuka Saka Wira Kartika,” Ungkap Pangdam.

Didalam kemah ada berbagai materi perlombaan yang harus diikuti yaitu materi krida mountenering, krida navrad, krida survival, krida sanjak dan krida penanggulangan bencana.  Masing – masing  Pramuka akan merebutkan juara 1, 2 dan 3 dari masing masing krida tersebut.

Pendampingan Saka Wira Kartika dilakukan dari Kodim 0718/Pati Pelda Teguh Pujihardi serta dari Kwarcab pati Bapak Bazir. Dengan pendampingan ini merupakan sakah satu tanggung jawab dari Kodim 0718/Pati dalam pembinaan Saka Wira Kartika bersama dengan Kwarcab Pati. (*)

TerPopuler