Bupati Apresiasi Faskes Baru di Pati

Bupati Apresiasi Faskes Baru di Pati

Kamis, 09 Mei 2019, Mei 09, 2019
APRESIASI : Bupati Pati, Haryanto saat menghadiri tarawih keliling di PMCKu bersama Forkompinda. (Doc. Humas Pati) 


KOTA – Semakin banyaknya fasilitas kesehatan (Fakses) yang bermunculan di Bumi Mina Tani, turut menjadi sorotan Bupati Pati, Haryanto. Dengan semakin banyaknya fakses bagi masyarakat, orang nomor satu di Kabupaten Pati itu meminta agar standar pelayananan pasien BPJS lebih ditingkatkan.

Dengan begitu, kata Bupati saat menghadiri Pati Medical Center Klinik Ultimate (PMCKU) yang berlokasi di Jalan Diponegoro, masyarakat bisa memilih layanan terbaik kaitannya di bidang kesehatan.

"Saya selaku kepala daerah menyambut baik adanya fasilitas ini. Karena ini merupakan karya anak bangsa dan diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Pati yang harus kita syukuri," jelasnya, Kamis (9/5) malam.

Dengan adanya fasilitas kesehatan ini, lanjutnya, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya pasien umum yang tidak menghendaki pelayanan non BPJS kesehatan. Apalagi, lokasi fasilitas tersebut representatif.

"Mudah-mudahan fasilitas yang ditempatkan di tempat strategis mudah dijangkau nanti bisa memberikan tambahan fasilitas kesehatan bagi masyarakat. Tentunya yang kita harapkan adalah untuk masyarakat ini semakin sehat," tuturnya.

Imbuh Haryanto, "Oleh karena kami harapkan jangan sampai setelah klinik ini menjadi tujuan masyarakat, pelayanannya justru menurun. Sebaliknya kita harapkan ketika masyarakat memilih faskes yang diinginkannya, maka pelayanan di sana perlu dikembangkan, itu yang kita hendaki."

Ditambahkan, dari Soft Opening ini akan secepatnya bisa dilakukan Grand Opening untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat.

Pihaknya juga meminta pihak PT KSS tidak hanya mengedepankan layanan bagi pasien non BPJS saja. Namun, juga harus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat baik yang BPJS atau pun non BPJS.

Di lokasi yang sama, Direktur Utama PT KSS, Benny Purwanto mengungkapkan, di usianya yang ke-13 tahun KSH kembali menghadirkan terobosan baru di bidang kesehatan yaitu PMCKu.

Klinik ini dibangun di atas lahan 5.000 m2 dengan luas bangunan 4.500 m2. Klinik ini pun menghadirkan konsep modern building yang akan menjadi landmark yang mendukung konsep Pati Smart City.

"PMCKu diharapkan dapat menjadi tujuan pelayanan kesehatan masyarakat Pati sekitarnya. Dan terus melakukan inovasi sesuai perkembangan teknologi kesehatan serta kebutuhan layanan kesehatan dengan kualitas pelayanan melebihi harapan," ujarnya.

Diketahui, pelaksanaan tarling kali ini, rupanya berbarengan dengan Soft Opening PMCKu yang dikembangkan oleh PT KSS. Pada kesempatan itu, Bupati mendukung pembangunan klinik ini yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat Pati, bukan sekedar untuk internal KSH saja. (*)

TerPopuler