Dandim Pati Turut Berangkatkan 8 Armada Mudik Gratis

Dandim Pati Turut Berangkatkan 8 Armada Mudik Gratis

Jumat, 31 Mei 2019, Mei 31, 2019
SENYUM : Dandim 0781 Pati, Letkol Arm Arief Darmawan saat turut melepaskan armada mudik gratis.


KOTA – Sebanyak delapan armada bus diberangkatkan ke Ibu Kota untuk menjemput pemudik asal Bumi Mina Tani. Perlu diketahui mudik geratis ini merupakan agenda pemerintah kabupaten (Pemkab) Pati setiap tahunnya.

Dari pantauan di halaman Pendopo Kabupaten Pati di mana bus bakal bertolak ke Jakarta, nampak Dandim 0781 Pati, Letkol Arm Arief Darmawan turut mengantar delapan moda jalan tersebut, Jumat (31/5) pagi.

“Pemberangkatan mudik gratis angkutan lebaran tahun 2019 ini, kami menyiapkan delapan bus untuk menjemput pemudik. Ini agenda diadakan setiap tahunnya,” beber Bupati Pati, Haryanto.

Lanjutnya, "Bulan Ramadhan ini tinggal beberapa hari lagi, guna mengantisipasi perjalanan macet sehingga diadakan penjemputan dari Pemda. Semoga pemudik bisa pulang ke kampung halaman dengan berjalan lancar.”

Dia juga mengingatkan supaya sopir angkutan mudik berhati-hati ketika berada di jalan. Juga agar pihak pengemudi terus melangsungkan koordinasi dengan penyelenggara, hal ini perlu dilakukan untuk menjamin keselamatan para penumpang.

“Semoga lewat jalan tol karena tidak terlalu macet dan untuk sopir penjemput agar selalu berkoordinasi, sehingga harapan kita para pemudik nyaman dan aman sampai tujuan,” katanya.

Imbuh Haryanto, “Apabila sopir ngantuk atau kecapekan berkomunikasi dengan yang lain agar bergantian atau istirahat sejenak, agar pemudik turun bersama-sama sehingga kita bisa berbagi dengan para ojek ataupun jasa pengantar lain.”

Diketahui, mudik geratis ini diprakarsai oleh Pemkab dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pati. Hal ini merupakan upaya pemerintah untuk mempertemukan warga Pati yang berada di perantauan agar kembali bersama di Hari Raya Idul Fitri 1440 H. (*)

TerPopuler