Dinas Terkait Diminta Benahi SD dan Jalan Desa Danyangmulyo

Dinas Terkait Diminta Benahi SD dan Jalan Desa Danyangmulyo

Minggu, 12 Mei 2019, Mei 12, 2019
SWAFOTO : Bupati Pati Haryanto berfoto dengan warga Desa Danyangmulyo, Kecamatan Winong, Pati.


WINONG – Bupati Pati Haryanto menginstruksikan dinas terkait untuk segera membenahi dua sekolah dasar (SD) dan akses jalan di Desa Danyangmulyo, Kecamatan Winong, Pati, Minggu (12/5) malam.

Ihwal tersebut dikatakannya dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Muttaqin Dukuh Ngreco. Dengan menelisik langsung ke tengah masyarakat, pihaknya dapat mendengar aspirasi dan keinginan warga.

"Kita melakukan safari Ramadhan bukan hanya tahun ini, tapi hampir setiap tahun. Bukan tujuan politik, tapi kita silaturahmi kepada tokoh masyarakat agar kita tahu langsung keadaan di desa-desa,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjutnya,  jika kebersamaan dengan masyarakat semakin meningkat, maka keluh kesah masyarakat dapat tertampung sebagai bahan pembuatan kebijakan, dengan  begitu lebih tepat sasaran.

"Kita ini harus bisa menjadi contoh di masyarakat dengan keguyubrukunan kita dengan OPD. Bersama-sama silaturahmi ke desa ini, agar masyarakat pun ikut guyub rukun dengan sesama,” imbuhnya.

Ada dua hal yang menjadi fokus Bupati saat tarawih keliling (Tarling) di Masjid Baitul Muttaqin. Pertama, adanya sekolah dasar di desa ini yang masih menggunakan atap asbes, sehingga perlu diadakan perbaikan.

"Sekolah yang masih asbes yaitu SD 1 dan SD 02 ini harus diutamakan direnovasi dan diperhatikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Dan tentunya, diberikan dana renovasi dari DAK. Jadi ini fungsinya kalo kita turun ke lapangan, jadi tau kondisi di lapangan langsung,” bebernya.

Terkait dengan Desa Tawangharjo Kecamatan Winong yang akan ikut Lomba Desa. Pihaknya juga menginstruksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk melakukan tambal sulam jalan yang masih rusak agar saat perlombaan desa, semua dapat berjalan maksimal. (AK47)

TerPopuler