Fatayat NU Berbagi dengan Kaum Dhuafa

Fatayat NU Berbagi dengan Kaum Dhuafa

Jumat, 31 Mei 2019, Mei 31, 2019
BERBAGI : Fatayat NU Kecamatan Tayu berbagi bingkisan hari raya kepada kaum duafa.


TAYU –  Kegiatan berbagi dengan sesama, menjadi hal yang harus dibudayakan dalam keseharian. Terlebih pada momen jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri seperti saat ini. Begitu juga yang dilakukan ratusan emak-emak yang tergabung Fatayat NU Kecamatan Tayu.

Sepekan terakhir Ramadan tahun ini, mereka kembali dengan berbagi kepada sesama. Ratusan bingkisan Idul Fitri tersebut, mereka bagikan kepada sejumlah warga berpusat di Aula Kecamatan Tayu, Jumat (31/5).

"Pembagian bingkisan itu merupakan bentuk kepedulian Fatayat kepada kaum dhuafa yang ada wilayah Tayu. Terlebih untuk merayakan Idul Fitri," jelas Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU, Anis Watul Wardah di sela-sela kegiatan.

Dikatakan, tidak hanya dipusatkan di depan kantor kecamatan setempat, bersama sejumlah Fatayat Ia juga mendatangi langsung sejumlah orang yang membutuhkan. Seperti mereka para tukang becak dan tukang parkir yang mangkal di selatan jembatan Tayu.

“Selain itu juga kepada tukang tambal ban di Desa Sambiroto, dan juga warga kurang mampu di Desa Dororejo. Bingkisan ini berisi beras 2,5 kilo, minyak 1 liter, gula 1 kilo dan mie instan 5 bungkus. Untuk yang disebar ke 21 desa, penerimanya para lansia diatas lima puluh tahun,” sambungnya.

Untuk tahun ini, tambah Anis, bingkisan yang dibagikan pada kegiatan bakti sosial kepada kaum dhuafa itu sejumlah 550 paket. Sumber dana kegiatan yang sudah berjalan tiga tahun itu, berasal dari anggota Fatayat, seta donator dan tiga sekolah yang turut mengumpulkan zakat fitrah.

“Acara ini merupakan kegiatan tahunan, yang dari tahun ke tahun meningkat jumlah bingkisan yang kita bagikan. Ini kita sudah masuk sudah tahun ke tiga selama penyelenggaraan. Ini kita bagikan kepada kaum dhuafa se-Kecamatan Tayu,” katanya.

Anis Watul Wardah juga berharap Badan Otonom (Banom) NU yang dipimpinnya terus menyebarkan  cinta kepada sesama dengan kegiatan nyata. "Cinta kepada kaum dhuafa pada Bulan Ramadan ini mari kita isi dengan saling berbagi," tandasnya. (*)

TerPopuler