Gusdurian Bagi-bagi Ribuan Takjil

Gusdurian Bagi-bagi Ribuan Takjil

Minggu, 12 Mei 2019, Mei 12, 2019
BERBAGI : Gusdurian Pati bagi-bagi takjil kepada para pengendara yang kebetulan melintas.


KOTA –  Ribuan bungkus takjil dibagikan kepada pengguna jalan khususnya umat Muslim yang melintas di Perempatan Jago turut Jalan Pemuda, Minggu (12/5) sore. Sontak para pelintas menyambut antusias pembagian takjil untuk membatalkan puasa ketika adzan berkumandang nantinya.

Diketahui, kegiatan sosial tersebut diprakarsai kelompok Gusdurian Pati dan Yayasan Klenteng Hok Tik Bio dan membagikan sebanyak 5 ribu bungkus takjil. Baksos ini pun rutin digelar setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan.

“Ini merupakan acara tahunan, intinya saling tolerasi dan berbagi di bulan suci puasa,” tutur pentolan Gusdurian Pati, Edy Siswanto.

Pihaknya mengaku menyiapkan ribuan takjil gratis pada Ramadhan 1440 H kali ini, sebagai bentuk solidaritas antar umat beragama di Bumi Mina Tani.

“Ya kan ada juga pengguna jalan yang rumahnya jauh, jadi kita bagi-bagi. Apalagi kan berbuka puasa, lebih cepat lebih baik, dari sana kami mengadakan kegiatan ini,” ungkap pria penggemar Gus Dur ini.

Dia berharap, acara bagi-bagi takjil gratis ini dapat terus dijalankan hingga tahun-tahun mendatang, seperti yang rutin digelar pada tahun sebelumnya.

“Semoga kita tetap bisa berbagi terus hingga tahun depan, tidak hanya mentok di Ramadhan kali ini saja,” pungkasnya. (*)

TerPopuler