Harga Daging di Pati Masih Stabil

Harga Daging di Pati Masih Stabil

Jumat, 31 Mei 2019, Mei 31, 2019
HARGA : Petugas dari Dispertarnak saat memonitoring kebutuhan daging di Kabupaten Pati.


KOTA – Menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti, harga daging sapi di sejumlah pasar rakyat di Bumi Mina Tani terliihat belum mengalami kenaikan yang berarti dan terbilang stabil. Diprediksi kenaikan akan terasa H-3 Lebaran.

Misalnya, harga daging sapi masih dikisaran Rp 100 hingga 105 ribu perkilogram, harga ini masih terbilang stabil di Kabupaten Pati. Para pedagang memprediksi, harga daging bakal mengalami kenaikan tiga-dua hari sebelum lebaran.  

“Harga masih wajar, kalau naik kemungkinan 2-3 hari sebelum lebaran hingga beberapa setelah lebaran nanti, biasanya begitu,” papar pedagang daging sapi, Yanti.

Meski begitu hingga hari ini, daya beli masyarakat dan permintaan daging dinilai masih stabil di sejumlah pasar rakyat.

Lanjutnya, “Harga Rp 105 ribu perkilo ini harga daging yang terbaik, untuk harga daging yang standard  masih stabil di harga Rp 100 ribu perkilonya.”

Belum adanya kenaikan harga ini, ditengarai karena pasokan daging sapi masih cenderung lancar. Hal itu terlihat di dua pasar tradisional yaitu Pasar Puri dan Rogowangsan. Walaupun harga daging sapi masih stabil, tetapi jumlah pembeli juga belum mengalami kenaikan.

Diperkirakan pembeli daging akan meningkat pada tiga hari jelang lebaran nanti. Yanti mengatakan, “Rata-rata penjualannya masih seperti hari biasa, belum ada peningkatan pembeli, tetapi saya yakin sebentar lagi penjualan daging akan meningkat.”

Diketahui, sejak awal puasa Ramadhan hingga satu pekan menjelang lebaran ini,  harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di kabupaten pati cenderung masih stabil. Sejumlah pedagang mengungkapkan, harga daging sapi  belum mengalami kenaikan harga. (*)

TerPopuler