Jenazah Wakil Nahkoda KM Starindo Tiba di Juwana

Jenazah Wakil Nahkoda KM Starindo Tiba di Juwana

Jumat, 17 Mei 2019, Mei 17, 2019


SIAGA : Petugas ketika menerima jenazah ketika tiba di Juwana, kemarin.

JUWANA – Jenazah wakil nahkoda kapal motor (KM) Starindo Jaya Maju I yang sebelumnya meninggal dunia di Perairan Bawean, Kabupaten Gresik, akhirnya tiba di Pelabuhan Juwana, Kamis (16/5) siang.

Diketahui, almarhum Ta’ali (40) warga Dukuh Krasak RT 02/RW 15, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Pemalang ini, singgah sementara untuk dilangsungkan pemeriksaan oleh Tim Inafis Polres Pati, Satpol Air dan tim medis dari Puskesmas Juwana, untuk kemudian diantarkan ke rumah duka.

“Jenazah wakil nahkoda KM Starindo Jaya Maju I ini tiba tadi pada pukul 11.15 WIB. Korban meninggal dunia di Perairan Bawean Gresik yang diduga akibat sakit yang dideritanya,” beber anggota kepolisian yang enggan disebutkan namanya.

Dugaan tersebut diperkuat dengan ditemukannya bukti sakit di tas bawaan korban saat berada di atas kapal penangkap ikan itu, yakni adanya obat-obatan dari Klinik Rahim Medika yang beralamat Jalan Muara baru No 18 A Jakarta Utara.

Selain itu, pihak kepolisian dan tim medis juga saat memeriksa tubuh korban, juga tidak mendapati adanya bekas penganiayaan pada jasad korban.

“Korban meninggal dunia pada hari Rabu (15/5) pada jam 13.00 WIB di atas kapal yang ditumpanginya,” jelasnya.

Menurut keterangan para rekan kerja korban, awalnya KM Starindo Jaya Maju I tengah berlayar untuk menangkap ikan di Perairan Bawean. Saat itu korban yang menjabat wakil nahkoda mengeluh sakit.

“Korban mengeluh sakit dan tidak mau makan dan minum dua hari sebelum ditemukan tak bernyawa,” ungkap polisi. (*)

TerPopuler