Kapolres Pinta Personelnya Lebih Dekat Masyarakat

Kapolres Pinta Personelnya Lebih Dekat Masyarakat

Kamis, 16 Mei 2019, Mei 16, 2019
SERTIJAB : Serah terima dan pengambilan sumpah/janji jabatan di lingkungan Polres Pati.


KOTA –  Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto meminta para pejabat baru di kepolisian resor Pati untuk lebih dekat dengan masyarakat di wilayah hukum yang diampu. Selain itu, pihaknya mengimbau agar jajarannya senantiasa menciptakan iklim aman di Bumi Mina Tani.

Ihwal tersebut diutarakan Kapolres Pati saat berada di Gedung Mantabrata dalam upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah jabatan anggotanya, Kamis (16/5) pagi.

"Dekatilah masyarakat dan  tokoh agamanya, kenalilah anggota anda dan buatlah rasa aman di wilayah tugas anda," jelasnya.

Pejabat baru juga diminta mampu menjadi mesin mendorong semangat anggota lainnya. Serta senantiasa memberikan terobosan-terobosan yang bagus untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Pati.

Diketahui, ada sebanyak tiga pejabat yang dimutasi dan diberikan tanggungjawab baru yang  menempati posisi Wakapolres Pati, Kapolsek Pati Kota dan  jabatan sebagai Kapolsek Margoyoso.

Wakapolres Pati yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Danu Pamungkas Totok, digantikan oleh Kompol Ifan Hariyat yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Sukoharjo. Sementara Kompol Danu Pamungkas, saat ini menjalani pendidikan Sespim Polri.

Kemudian, Kapolsek Pati Kota yang sebelumnya diduduki oleh Iptu Sudari, digantikan oleh Iptu Sahlan yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Intelkam Polres Pati. Sementara itu, Iptu Sudari menempati posisi Kapolsek Margoyoso menggantikan Kompol Amlis Chaniago yang saat ini sudah masuk masa pensiun.

Menengok ke belakang, tepatnya pada tahun 2013 silam, Kompol Ifan Hariyat yang sekarang menjabat sebagai Wakapolres Pati, dahulunya pernha menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Pati.

"Kami harap dengan adanya wakapolsek yang baru ini, roda organisasi Polres Pati dapat berjalan dengan maksimal dan dapat membantu saya dalam tugas sehari-hari," tandasnya. (*)

TerPopuler