Kompresor Meledak, Cucu Pemilik Bengkel Dan Pelanggan Tewas

Kompresor Meledak, Cucu Pemilik Bengkel Dan Pelanggan Tewas

Senin, 20 Mei 2019, Mei 20, 2019
NAHAS : Kompresor yang meledak di Jalan Tayu - Cluwak.


TAYU – Dua orang meregang nyawa dalam musibah meledaknya tabung kompresor di sebuah bengkel tambal ban yang terletak di Desa Purwokerto, Kecamatan Tayu, Pati, turut Jalan Tayu – Cluwak, Senin (20/5) pagi.

Diketahui, korban pertama bernama Masruah (50) warga Dukuh Tebu, Desa Gesengan RT 05/RW 01, Kecamatan Cluwak, Pati. Sementara korban kedua seorang balita berusia 4 tahun bernama Dafin warga Desa Ngablak RT 02/RW 01, Kecamatan Cluwak, Pati.

Kasat Reskrim Polres Pati, AKP Yusi Andi Sukmana saat dikonfirmasi awak media membenarkan, terkait adanya musibah tabung kompresor yang meledak di tempat kejadian perkara (TKP). Dia mengunkap, balita yang meninggal tersebut merupakan cucu dari pemilik bengkel.

“Korban Masruah meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara saudara Dafin meninggal 40 menit kemudian saat berada di rumah sakit,” bebernya.

Peristiwa nahas ini sendiri terjadi pada jam 07.30 WIB, saat itu korban Dafin belajar menulis di kursi yang berada di bengkel tamban ban milik Sukur (43). Selanjutnya pada jam 08.20 WIB, korban Masruah ke lokasi untuk menambal ban sepeda motor miliknya dan duduk di sebelah balita berusia 4 tahun itu.

Dan pada jam 08.30 WIB tiba-tiba kompresor yang berada di bengkel tambal ban itu meledak.  Akibatnya, bangunan tersebut ambruk dan menimpa kedua korban tersebut yang kebetulan berada di dekat kompresor.

“Itu saat kompresor meledak sepeda motor korban Masruah sudah selesai diperbaikai bannya. Dan yang menunggu bengkel yakni saudara Maskan (22) saat itu pergi untuk mengambil uang kembalian dari korban Masruah,” jelasnya.

Sehingga, pekerja bengkel Maskan selamat dalam peristiwa nahas tersebut. Sementara korban Masruah dan Dafin nyawanya tidak dapat ditolong.

“Ini sudah kali kedua kejadian seperti ini terjadi dan juga menyebabkan korban jiwa. Kami meminta instansi terkait melakukan pengawasan dan pemeriksaan kompresor di bengkel-bengkel itu, apakah layak tidak,” imbaunya. (*)

TerPopuler