KSPPS Fastabiq Khoiro Ummah Pati Beri Perhatian Lebih Anak Yatim

KSPPS Fastabiq Khoiro Ummah Pati Beri Perhatian Lebih Anak Yatim

Sabtu, 25 Mei 2019, Mei 25, 2019
SANTUNAN : Pemberian santunan kepada anak yatim di Pendopo Kabupaten Pati.


KOTA – Bentuk kepedulian kepada anak yatim, KSPPS Fastabiq Khoiro Ummah Pati meluncurkan program beasiswa pendidikan untuk anak yatim. Tidak hanya itu, dari segi ekonomi, pihaknya juga bakal melangsungkan pemberdayaan keluarga anak yatim.

Kedua program unggulan tersebut diluncurkan saat penyerahan santunan dan berbuka puasa bersama anak yatim di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (24/5) malam. Langkah tersebut sebagai upaya untuk membantu program Pemkab Pati dalam bidang pendidikan dan ekonomi khususnya.

Dirut KSPPS Fastabiq Khoiro Ummah Pati, Muhammad Ridwan menyebutkan, bakal memberikan rogram beasiswa itu kepada siswa SMP yang hafal juz 30 serta beringinan untuk melanjutkan ke jenjang SLTA.

“Setelah itu mereka bisa melanjutkan sekolah (kuliah) atau mencari pekerjaan fastabiq siap mencarikan,” paparnya.

Imbuh Ridwan, “Namun seperti yang disampaikan Sekda Pati, misalnya mau kuliah bisa lanjut ke UNDIP atau universitas lainnya, tapi setelah hafal juz 30 harus hafal quran sehingga anak bersangkutan bisa mendapat bea siswa untuk perguruan tingginya. Saya kira perguruan tinggi besar-besar memberikan beasiswa ini.”

Selain beasiswa, pihaknya juga memberikan program pemberdayaan ekonomi kepada keluarga anak yatim yang sebelumnya bedah 28 kios untuk memberikan pekerjaan orang miskin dengan berjualan dengan memberikan pinjaman lunak Rp 5 juta sampai Rp 10 juta.

“Tahun ini kita lebih fokus lagi, pemberdayaan untuk orang tua anak yatim, tentu bagi perempuan yang ditinggal suaminya kita memberi solusi seorang ibu yang mau membuka loundry kita bantu supaya bisa mandiri secara ekonomi,” tandasnya. (*)

TerPopuler