Maling Viral, Polisi Akui Sudah Mengendus Polah Para Terduga

Maling Viral, Polisi Akui Sudah Mengendus Polah Para Terduga

Selasa, 28 Mei 2019, Mei 28, 2019
ANEH : Suzuki Ertiga milik korban Hartatik saat ditemukan sejauh 300 meter dari rumahnya.


CLUWAK – Jagad dunia maya di Kabupaten Pati sempat diguncang adanya pencuri yang mengembalikan mobil curiannya di Dukuh Jati, Desa Mojo, Kecamatan Cluwak, Pati, Senin (27/5) pagi. Uniknya, selain mengembalikan kendaraan bermotor tersebut, pelaku juga meninggalkan sepucuk surat permohonan maaf.

Kapolsek Cluwak, Iptu Trigunarso saat dikonfirmasi salah seorang awak media mengatakan, diduga sejumlah pelaku pencurian yang menggasak Suzuki Ertiga milik korban Hartatik (38) tersebut takut dicokok aparat berwenang.

“Kami sudah memiliki kecurigaan kepada sejumlah orang, bahkan kami sudah melangsungkan penyelidikan ke rumah orang-orang yang dicurigai itu,” ungkapnya.

Lanjut Iptu Trigunarso dalam sambungan telepon seluler, “Namun saat kami intai, orangnya tidak ada di rumah. Tau tau, malah kemarin mobilnya sudah diketemukan di kebun karet.”

Tindak pencurian yang terjadi pada 1 Mei sekitar jam 03.30 WIB tersebut, diakuinya ada sejumlah kejanggalan. Mengingat, tidak ada pintu rumah yang rusak ketika pencuri masuk dan keluar dari rumah korban.

“Di garasi mobil yang dicuri, saat itu ada sejumlah sepeda motor yang kuncinya masih menggantung, tetapi yang diambil malah mobil yang tidak ada kuncinya dan mengambil mobil di rumah yang terpisah,” sebutnya.

Imbuhnya, kemungkinan pencuri masuk rumah dari lantai dua yang memang baru tahap pembangunan, di lantai ini belum ada jendelanya. Selain itu, tidak ada bekas kerusakan pintu maupun jendela rumah.

“Tidak ada bekas kerusakan, diduga lewat lantai dua dan turun melalui jendela. Pencuri selanjutnya keluar melalui jendela yang bisa dibuka,” paparnya.  

Ditambahkan, saat ini mobil Suzuki Ertiga sudah berada di Mapolres Pati guna penyelidikan lebih lanjut. (*)

TerPopuler