Masyarakat Pati Tolak People Power

Masyarakat Pati Tolak People Power

Minggu, 19 Mei 2019, Mei 19, 2019
SUARAKAN : LSM GJL Pati saat melangsungkan orasi di halaman KPU Pati.


KOTA – Seperti yang terjadi di wilayah lain di Nusantara, masyarakat Bumi Mina Tani juga turut menolak “People Power”. Seperti yang dilakukan LSM Gerakan Jalan Lurus (GJL) Pati di halaman parkir Stadion Joyokusumo atau tepatnya di depan KPU Pati, Minggu (19/5) pagi.

Dalam apel bela negara kaitannya menolak people power dan mendukung NKRI dalam pemilu 2019 itu, puluhan massa dari GJL Pati membawa atribut dan banner yang menolak adanya people power.

Perwakilan GJL Pati, Sumadi menyuarakan, dukungan penuh masyarakat Pati kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Juga menolak people power, makar dan segala bentuk provokator dan anarkis.

“Kami juga mendorong TNI/Polri untukmenindak tegas pelaku people power, makar dan anarkis,” tegas Sumadi dalam orasinya.

Lanjutnya, “Kami hadir di sini untuk menyampaikan bahwa kami membela Negara dan agar KPU Provinsi dan KPU Pusat untuk tidak takut dengan gerakan people power.”

Pihaknya juga siap berada di garis depan untuk membela KPU dan menyatakan dukungannya terhadap kinerja KPU.

“Kita tegas menolak upaya upaya bentuk kegiatan makar maupun people power untuk menghalangi langkah KPU. Tolak tegas, tolak keras upaya makar dan provokasi tak bertanggungjawab,” katanya.

Hal yang sama juga diutarakan koordinator lapangan (Korlap) GJL Pati, Riyanta. Pihaknya bakal melawan cara-cara inkonstitusional.

“Jangan takut jangan gentar, kami rekomendasikan TNI dan Polri untuk menindak tegas dan menghujun para penggerak pelaku tindakan makar,” sebutnya.

Pihaknya mengimabu, jaangan sampai ada pihak pihak maupun kelompok yang membuat kacau balau hasil Pemilu 2019. Selain itu, agar KPU jangan sampai dilemahkan oleh pihak manapun. (*)

TerPopuler