POLISI : Jangan Kasih Izin Dangdut yang Pakai Musik DJ!

POLISI : Jangan Kasih Izin Dangdut yang Pakai Musik DJ!

Jumat, 03 Mei 2019, Mei 03, 2019
HIBURAN : Biduanita tengah menyapa para penonton dangdut di Pati, beberapa tahun lalu.


Pati – Hindarkan tawuran antar penonton dalam pentas musik yang menjadi budaya warga Bumi Mina selama pascalebaran. Aparat bakal perketat izin hiburan, khususnya pentas dangdut yang dibarengi musik Disc Jockey (DJ).

Ihwal tersebut diungkapkan Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kabag Ops, Kompol Supriyanto dalam paparan persiapan pengamanan Kamtibmas selama Ramadhan hingga pascalebaran 2019 dari Polres Pati di ruang Penjawi Setda Pati, Jumat (3/5).

"Ini Pascalebaran yang menjadi tradisi orang Pati sepulang merantau. Mereka pulang bawa uang, menanggap dangdut apalagi yang ada jedug-jedug DJ itu. Jadi pemicu tawur antar penonton," katanya.


Dari segi etika, imbuh Supriyanto, busana yang dikenakan biduan saat pentas juga dirasa kurang layak. Mengingat, banyak biduanita mengenakan baju seksi dan rok mini yang hanya sejengkal dari pangkal paha.

"Kapolsek dan Forkopimcam jangan kasih izin hiburan apalagi dangdut yang pakai musik DJ, harus screening. Sudah hafal itu dangdut dari Jepara, roknya pasti sekilan saja," tegasnya.

Masih Supriyanto, “Kalau sepakat, bersama kita beri izin dangdut yang ecek-ecek atau lokal saja. Himbau mereka kalau menyanyi pakai rok minimal dua jengkal agak panjang." (*)

TerPopuler