Puji Pistol Terbitkan Antologi Puisi Kedua

Puji Pistol Terbitkan Antologi Puisi Kedua

Minggu, 26 Mei 2019, Mei 26, 2019
PAMER : Puji Pistol sosok dibalik antologi puisi tokoh-tokoh dalam sepuluh lompatan.


KOTA – Setelah terpilih menjadi 15 penyair terbaik nasional versi penerbit “Basabasi”. Pujianto atau karib disapa Mbah Puji Pistol, berhasil menyelesaikan buku keduanya berjudul “Tokoh-Tokoh Dalam Sepuluh Lompatan”.

“Penerbit Basabasi waktu itu mencari 15 penyair terbaik. Kemudian saya mengirimkan beberapa karya dan terpilih. Kemudian mereka menyuruh saya untuk mempersiapkan karya puisi untuk dibukukan,” ungkap Pujianto.

Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya buku “Tokoh-Tokoh Dalam Sepuluh Lompatan” bisa terbit pada bulan ini. Dalam buku tersebut, pembaca akan diajak masuk ke dalam potongan kisah-kisah.

“Ini adalah buku pertama saya yang diterbitkan oleh penerbit besar. Untuk awal nanti akan dicetak sebanyak 340 eksemplar dengan harga per buku 50 ribu rupiah,” katanya.

Dirinya menjelaskan, buku keduanya ini bisa didapatkan di Basabasi Store, atau bisa datang langsung kerumahnya di Jl KH Ahmad Dahlan 74a Kelurahan Pati Wetan, Pati Kota, tepatnya dekat SMP Nasional.

“Buku ini nanti juga akan dilaunching di beberapa tempat pada akhir syawal. Seperti di Gandrung Sastra Kecamatan Margoyoso Pati, Suluk Maleman di Pati kota, dan di LPM paradigma kudus,” jelasnya.

Diketahui, Puji Pistols adalah sosok sederhana yang setiap hari hanya menjual kopi di kampung. Walaupun tidak tamat SMA, pria yang lahir pada 15 Desember 1966 ini tetap giat dalam berkarya.

Puisi-puisinya sering dimuat di beberapa koran dan zine. Selain itu, karyanya juga dibukukan dalam buku kolektif seperti Requiem Bagi Rocker (TBJT, 2012), Sajak Buat Gus Dur (DKK, 2014), dan Sajak Untuk Klungkung (Nyoman Gunarsa, Bali 2016). (*)

TerPopuler