Rumah Dua Lantai Terbakar, Kerugian Capai Jutaan Rupiah

Rumah Dua Lantai Terbakar, Kerugian Capai Jutaan Rupiah

Minggu, 19 Mei 2019, Mei 19, 2019
GOTONG ROYONG : Tim pemadam kebakaran dan warga memadamkan api di lokasi kejadian.

JUWANA – Sebuah rumah yang berlokasi di Dukuh Karangmangu, Desa Bajomulyo RT 03/RW 04, Kecamatan Juwana, Pati, diamuk si jago merah, Minggu (19/5) siang. Mobil pompa air dan satu pemadam kebakaran (Damkar) pun harus dikerahkan untuk menjinakkan api.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 13.30 WIB ini, diduga diakibatkan korssleting listrik yang berasal dari kipas anggin tempel yang berada di dinding atas. Kipas angin ini meleleh akibat arus pendek dan terjatuh di kasur lantai tersebut dan terjadi kebakaran di lantai dua rumah itu.

“Rumah yang terbakar lantai atas ukuran 10x10 meter, dinding tebok, atap Genting dan lantai terbuat dari tegel,” jelas Kapolsek Juwana, Eko Pujiono.

Rumah yang mengalami musibah ini merupakan milik H Fakhroronji (45). Diperkirakan, korban menderita kerugian materi mencapai Rp 7 juta akibat kebakaran. Perlu diketahui, tidak terdapat korban jiwa dalam insiden tersebut.

Adapun barang yang terbakar, di antaranya rumah bagian lantai atas sebagai kamar tidur anak, TV sebanyak dua buah, lemari plastik dan perabotan keperluan anak. 

Sebelumnya, Siti Sholikah (40) yang merupakan istri korban saat tengah tidur siang di lantai satu terbangun karena suhu udara tiba-tiba panas. Dia lantas menuju dapur dan melihat asap di lantai dua rumah.

Penghuni rumah selanjutnya keluar rumah untuk meminta pertolongan warga. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut segera mengambil tindakan dengan bersama-sama memadamkan api, sembari menunggu mobil damkar datang ke lokasi.

“Api dapat sepenuhnya dipadamkan pada jam 14.00 WIB, dengan bantuan mobil pompa air TPI Unit I Juwana dengan dibantu warga sekitar dan Damkar Pemkab Pati,” sebutnya. (*)

TerPopuler