SMPN 5 Pati Buka Layanan Informasi PPDB Online

SMPN 5 Pati Buka Layanan Informasi PPDB Online

Jumat, 17 Mei 2019, Mei 17, 2019
PRESENTASI : Sosialisasi PPDB online kepada para orangtua siswa.


PATI – SMPN 5 Pati membuka bantuan layanan informasi terkait dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online. Hal tersebut, agar masyarakat yang masih kurang paham terkait dengan mekanisme PPDB online bisa mengetahuinya dengan jelas.

"Besok pagi (18/5) kami membuka bantuan layanan informasi terkait dengan PPDB online. Hal ini kami lakukan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin penjelasan seputar PPDB," ujar Kepala SMPN 5 Pati, Sofia Bardina.

Pada kesempatan ini, orangtua siswa juga diberikan kesempatan untuk melihat demo atau praktik pendaftaran PPDB secara online.

Lebih lanjut ia sampaikan, tak hanya sebatas itu saja, pihaknya hari ini juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui orang tua siswa kelas 6 di beberapa sekolah dasar (SD) di Kecamatan Pati.

"Dalam hal ini, kami bukan bermaksud untuk promosi sekolah seperti yang dilakukan oleh beberapa sekolah lainnya. Namun, yang paling utama adalah, kami ingin memahamkan kepada masyarakat tentang PPDB online dan teknis pelaksanaanya," ungkapnya.

Dengan adanya sosialisasi ini, pihaknya berharap agar pelaksanaan pendaftaran online tahun ini tidak kacau seperti tahun sebelumnya, serta untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar bisa melakukan pendaftaran online sendiri.

Mengingat, seleksi PPDB tahun ini berdasarkan jarak tempat tinggal dan yang lebih dahulu melakukan pendaftaran, maka dianggap berisiko. Yakni, apabila masyarakat ketika melakukan pendaftaran menyerahkan kepada sekolah yang dituju. Karena, hal itu bisa kedahuluan oleh orang lain yang mendaftar secara mandiri.

"Dengan melakukan pendaftaran online secara mandiri, akan mengurangi risiko gesekan antarpendaftar, karena ingin bisa lebih dahulu terdaftar.Kekhawatiran akan kericuhan yg mungkin bisa terjadi itu jugalah, maka SMPN 5 Pati peduli untuk melakukan sosialisasi," pungkasnya. (*)

TerPopuler