Tabrakan Depan Dinas Pendidikan, Satu Orang Tewas

Tabrakan Depan Dinas Pendidikan, Satu Orang Tewas

Jumat, 24 Mei 2019, Mei 24, 2019
CCTV : Detik-detik benturan antara Terrios dan Mio di lokasi kejadian.


KOTA – Hendak menyeberang ke arah Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pati, Yamaha Mio nomor polisi (Nopol) K 9910 HH diseruduk Dhaihatsu Terrios nopol K 8596 TH, Jumat (24/5) pagi.

Tercatat, satu orang meninggal dunia dalam peristiwa nahas ini yang merupakan pengendara Yamaha Mio atas nama Suwarno (48) warga Desa Gabus RT 03/RW 07, Kecamatan Gabus, Pati.

Hal tersebut diungkapkan anggota kepolisian yang enggan disebutkan namanya. Dia menjelaskan kejadian kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) ini terjadi pada jam 07.00 WIB. Sedangkan, total kerusakan materinya sendiri diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

“Korban mengalami patah pergelangan kaki kanan, patah tulang leher, memar bahu kanan serta kiri dan lecet tangan kiri. Korban meninggal dunia beberapa saat, ketika mendapatkan penanganan medis dari rumah sakit KSH Pati,” bebernya.

Dari rekaman CCTV terlihat, awalnya Dhaihatsu Terrios yang ditunggangi Karyono (44) warga Desa Trangkil RT 05/RW 06, Kecamatan Trangkil, Pati, melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Pati menuju ke Kudus.

Diduga Dhaihatsu Terrios tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, sementara Yamaha Mio yang ditunggangi korban hendak menyebrang dari arah selatan ke utara.

Sesampainya di lokasi kejadian, Dhaihatsu Terrios itu pun oleng ke kanan dan berpindah lajur dan menabrak medan jalan sebelah utara yang selanjutnya menabrak Yamaha Mio K 9910 HH yang sudah berada di tepi jalur cepat sebelah utara.

“Posisi akhir Dhaihatsu Terrios berhenti di atas median jalan sebelah utara, sedangkan Yamaha Mio berhenti di badan jalan sebelah utara,” tandasnya. (*)

TerPopuler