Warga Bumirejo Tewas Membusuk Dalam Kamar Mandi

Warga Bumirejo Tewas Membusuk Dalam Kamar Mandi

Kamis, 23 Mei 2019, Mei 23, 2019
PERIKSA : Petugas kepolisian mendampingi tim medis yang memeriksa kondisi korban.


JUWANA – Seorang pria asal Dukuh Pencikaan RT 02/RW 01, Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana, Pati, ditemukan tak bernyawa setelah beberapa tidak nampak batang hidungnya, Jumat (24/5) pagi.

Diketahui, korban yang memiliki nama Kartono (60) ini hidup sendirian di rumahnya dan diperkirakan sudah meninggal dunia selama tiga hari sebelum ditemukan warga. Hal ini bisa terjadi lantaran korban hidup sendiri di rumahnya itu.

“Korban ditemukan sudah meninggal dunia pada jam 07.30 WIB di kamar mandi oleh warga saat bertandang ke rumah korban,” jelas Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiono.

Hal tersebut diperkuat dengan penuturan petugas medis Puskesmas Juwana yang memeriksa jasad korban. Disebutkan, korban sudah meninggal dunia selama tiga hari sebelum ditemukan.

Kondisi korban yang mengenaskan ini kali pertama kali diketahui Narti (46) yang saat itu hendak mengembalikan tabung gas yang dipinjamnya dari korban. Narti yang memanggil-manggil di rumah tersebut tidak mendapatkan jawaban dari korban.

Narti pun mencoba memberanikan diri menengok ke dalam rumah yang pintunya tak tertutup itu. Di sana sejumlah peralatan elektronik seperti TV dan lampu masih menyala, tidak hanya itu dia juga mencium bau busuk dari dalam rumah.

Selanjutnya Narti pulang ke rumah untuk memberitahukan ihwal tersebut kepada warga, perangkat desa yang diteruskan ke Mapolsek Juwana, dengan harapan aparat berwenang dapat memeriksa keadaan Kartono.

“Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di dalam kamar mandi dengan posisi badan membelakangi pintu,” ungkapnya.

Ditambahkan, setelah dilakukan evakuasi oleh relawan PMI dan personel Polsek Juwana di dalam kamar mandi itu, kemudian korban langsung di bawa ke RSUD RAA Soewondo Pati. (*)

TerPopuler