Dua Pemain dan Asisten Pelatih Dicoret

Dua Pemain dan Asisten Pelatih Dicoret

Minggu, 02 Juni 2019, Juni 02, 2019


KOTA – Tim manajemen dan pelatih akhirnya mengambil keputusan berat, terkait rasionalisasi skuad Laskar Saridin musim ini. Pada laga Safari Ramadan melawan Persikober akhir pekan lalu (2/6), tim pelatih akhirnya mengumumkan pemecatan terhadap dua pemain dan asisten pelatih.

Dua pemain itu Vendy Sukma Jaya (Klaten) yang berposisi striker dan playmaker, Diky Wicaksana (Semarang). Selain pemain, asisten pelatih Dwi Ariyanto juga diputus kontraknya dengan berbagai pertimbangan matang dari manajemen. Diputusnya kontrak mereka secara profesional oleh manajemen.

Papar Pelatih Kepala, Gatot Barnowo usai laga melawan Persikober yang merupakan wadah bermain pemain-pemain bola profesional asal Kabupaten Pati. ”Dengan mempertimbangan kebutuhan tim, utamanya perubahan regulasi yang mengijinkan pemain senior, maka diadakan rasionalisasi skuad. Padahal saat ini ada 24 pemain tentu butuh logistik tim yang besar. Maka harus ada rasionalisasi skuad.”



Pemecatan tersebut, menjadi waktu yang tepat. Sebab untuk pemain masih ada waktu yang cukup untuk mencari klub baru. Mbah Gatot melanjutkan, ”Kami pun menghubungkan pemain dengan klub lain yang kompetitif untuk kelanjutan karir mereka yang diputus kontraknya.”

Sementara itu, untuk posisi asisten pelatih belum diputuskan akan diisi siapa. Begitu pula dengan pemain senior yang akan direkrut. “Kami tidak terburu-buru. Kami cari yang benar-benar siap dan berkontribusi besar untuk tim. Bidikan dan komunikasi tentu ada. Tapi nanti lah setelah lebaran,” tegasnya.

Diketahui, pada pertandingan melawan Persikober, Ikris Yahmin dan kawan-kawan berhasil menang tipis dengan skor 1 – 0. Mereka berhasil memecundangi sekumpulan pemain-pemain profesional macam Joko Ribowo (PSIS), Rudi Widodo (PSS Sleman), Wawan Febrianto (PS TIRA) dan beberapa legenda Persipa seperti Haryanto Sarmento serta Satrio Husodo. (*)

TerPopuler