Kapolres Pati Langsungkan Pembaretan

Kapolres Pati Langsungkan Pembaretan

Senin, 10 Juni 2019, Juni 10, 2019


KOTA – Selepas melalui sejumlah rangkaian kegiatan, 10 Bintara Remaja Brigadir Polri angkatan 43 Polres Pati, dilakukan pembaretan langsung oleh Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto. Hal itu sebagai bagian dari pembinaan profesionalitas anggota kepolisian yang baru.

Sebelum peserta terlebih dahulu melakukan longmarch menuju beberapa pos yang telah ditentukan. Mereka juga mengikuti pelatihan dan pengujian terhadap pelaksanaan kegiatan mulai dari beladiri Polri, penggerebekan dan beberapa game kerjasama tim.

"Pembinaan tradisi pembaretan Bintara Remaja merupakan pembinaan karir personel serta kegiatan organisasi yang berkesinambungan," jelas Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto, Senin (10/6) pagi.

Dirinya juga meminta kepada seluruh Bintara Remaja Polres Pati agar dapat menjadi polisi yang melindungi mengayomi serta melayani masyarakat.



Tegas AKBP Wesly, “Setelah kegiatan pembaretan ini, kalian akan menghadapi tugas sebagai polisi yang sebenarnya, kalian akan ditempatkan sebagai bintara unit Dalmas Satsabhara Polres Pati.”

Dirinya melanjutkan, Satsabhara merupakan ujung tombaknya Polres. Sehingga, polisi yang baru harus mempunyai fisik dan mental yang kuat. Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi diakhiri dengan Upacara penyiraman air kembang dan penyematan baret secara simbolis oleh Kapolres Pati.

Diketahui, hal tersebut untuk memberikan kebanggaan dan kekompakan sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas umum kepolisian yang siap di tugaskan di jajaran Polres Pati. (*)

TerPopuler