KAPOLRES: Terungkapnya Dua Kasus Viral Sebagai Kado Terindah Bhayangkara

KAPOLRES: Terungkapnya Dua Kasus Viral Sebagai Kado Terindah Bhayangkara

Jumat, 21 Juni 2019, Juni 21, 2019
IMAGE : Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto.


KOTA – Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto menyebut dua kasus yang menjadi perhatian masyarakat, menjadi kado terindah Hut Bhayangkara ke-73. Lantaran dua kejadian ini tidak hanya gempar di Bumi Mina Tani saja, tetapi viral di jagad maya.

Pertama, terungkapnya kasus pencurian Toyota Fortuner yang dilakukan oleh Staf Marketing PT Nasmoco yang kemudian dijual dan dijadikan mahar pengantin korban. Selanjutnya, tertangkapnya seorang pelaku pengroyokan di Desa Guyangan pada malam takbir yang menyebabkan satu korban meninggal jiwa dan empat lainnya luka berat.

“Kado terindah Polres Pati yakni kami dapat mengungkap kasus-kasus yang menjadi atensi masyarakat. Kejadian pengroyokan yang terjadi di malam takbiran di Guyangan, pelaku berhasil kami tangkap meski pelakunya sempat melarikan diri ke Papua,” beber Arianto, Jumat (21/6).

Lanjutnya, “Ada juga kasus yang sedang viral, mobil Fortuner terbaru. Si sales ini tidak menjual secara prosedural, malah mengambil kunci dari brangkas, menggodil mobil, membuat dokumen palsu, kemudian memberikan orang yang akan memberikan mahar. Mahar ini sah, salesmen ini yang mengambilnya.”

Selain itu, Polres Pati juga melangsungkan sejumlah kegiatan seremonial pada gelaran Hut Bhayangkara tahun ini di antaranya bakti sosial (Baksos), kerja bakti, lomba-lomba dan kegiatan lain yang melibatkan masyarakat.

“Untuk kegiatan-kegiatan ulang tahun 1 Juli, di Polres Pati menggelar beberapa kegiatan yang melibatkan antara TNI/Polri dan masyarakat, misalnya tanggal 30 nanti kami langsungkan sepeda santai,” paparnya.

Imbuh Arianto selepas giat olahraga dan donor darah di halaman Mapolres Pati, untuk acara puncak pihaknya melangsungkan upacara yang dihelat di Lapangan Juwana. Dilanjutkan dengan syukuran di Mapolsek Juwana.

“Khusus hari ini, kita olahraga bersama, senam aerobik dan diteruskan bakti sosial donor darah. Kegiatan ini bersama TNI/Polri dan masyarakat,” jelasnya.

Nampak dalam giat ini adalah Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan, Danki C Senapan Yon 410 Alugoro, Kasubden IV Den A Por Brimob Pati, personel Kodim 0718 Pati dan Kompi C Senapan Yon 410 Alugoro, anggota Subden IV Den A Brimob Pati, jajaran Polres Pati dan pengurus Bhayangkari Cabang Pati. (*)

TerPopuler