Mawapati Diminta Turut Bantu Langkah Pemerintah Daerah

Mawapati Diminta Turut Bantu Langkah Pemerintah Daerah

Selasa, 11 Juni 2019, Juni 11, 2019
SARAN : Perwakilan Mawapati mengutarakan unek-uneknya dalam giat yang digelar di ruang Pragola Pati.


KOTA – Mahasiswa Pati (Mawapati) diminta untuk turut membantu langkah pemertintah daerah dalam mempromosikan Bumi Mina Tani, tidak hanya dalam lingkup pariwisata tetapi juga aspek ekonomi khususnya produk dan komoditas unggulan. Dengan begitu, nama Pati lebih menggaung di kuping orang kebanyakan.

Diketahui, Mawapati merupakan wadah mahasiswa yang menimba ilmu di berbagai kampus yang ada di Kota Atlas. Tidak hanya halal bi halal, tetapi para agen of change ini turut melangsungkan sarasehan kedaerahan dengan menyoroti perkembangan Pati yang digelar di Aula Pragola Pati, Senin (10/6).

Mahasiswa sebagai salah satu pendobrak perubahan yang lebih baik diminta untuk turut mengambil andil dalam mengubah perwajahan Kabupaten Pati dari berbagai sektor, kaitannya bidang ekonomi, wisata, sosial dan kemasyarakatan.

Langkah ini dinilai brilian guna membantu langkah pemerintah daerah dalam mempromosikan wilayah yang diampunya.



"Tidak hanya menimba ilmu, tapi adik-adik juga harus mendukung langkah pemkab dalam mempromosikan wisata yang ada di kota ini,” lanjut Bidang Ekonomi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pati, Wahyu Haryati, “Baru-baru ini memang terkendala masalah akses jalan menuju beberapa destinasi yang kumayan rusak. Namun dari pemerintah kabupaten pasti akan memperbaiki itu.”

Pihaknya juga menyentil bidang UMKM yang memang diprioritaskan di era kepemimpinan Haryanto ini. Hal itu untuk perputaran perekonomian lokal agar terus meningkat. Terlebih, dari berbagai desa sudah banyak produk unggulan.

Jelas Haryati, "Produk unggulan sudah banyak dan di pasarkan melalului Plaza Pragola. Di Togowungu juga ada omah UMKM yang cukup kami apresiasi, di sana terdapat produk dari berbagai desa yang ada di kecamatan tersebut. Kami harap untuk kecamatan lain juga melakukan langkah yang sama.”

Di ruang yang sama, Ketua Mawapati, Zumrodi mengaku jika kegiatan ini sebagai ajang mempererat tali silatirahim antar anggota. Selain itu, mereka juga berdiskusi terkait langkah  dan peran serta mahasiswa dalam memaksimalkan potensi yang ada.

"Sebenarnya kami mengundang bapak bupati, tetapi beliau berhalangan hadir. Jadi kami yang terdiri dari beberapa kampus melakukan sharing atau diskusi kedaerahan dengan dibimbing perwakilan dari Bappeda Pati," tukasnya. (*)

TerPopuler