Revo Terbakar di Pom Bensin Joyo Kusumo

Revo Terbakar di Pom Bensin Joyo Kusumo

Kamis, 27 Juni 2019, Juni 27, 2019
MEMBUMBUNG : Karyawan SPBU bahu membahu memadamkan api.

KOTA – Sebuah kendaraan roda dua terbakar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Joyo Kusumo Pati, Kamis (27/6) sore. Sontak kejadian ini menjadi perhatian warga yang kebetulan melintas di sekitaran lokasi kejadian.

Diketahui, Honda Revo tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) K 6623 DT yang ditunggangi Afrikan (34) asal Desa Undaan Tengah, Kecamatan Undaan, Kudus ini terbakar selepas mengisi bahan bakar di lokasi kejadian.

“Kebakarannya terjadi sekitar jam 17.00 WIB. Motor itu terbakar, habis mengisi BBM,” terang Handoko salah seorang saksi mata yang melihat peristiwa tersebut secara langsung.

Lanjut karyawan I Love Nitrogen Joyo Kusumo ini, “Saat itu motor membawa muatan jerigen yang ditaruh di depan dengan posisi miring. Nah pertalite yang ada di dalam jerigen menetes dan mengenai kabel saat motor dihidupkan.”

Meski menimbulkan api yang cukup besar, tercatat tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. Terpantau, empat unit pemadam kebakaran nampak berjajar di SPBU untuk mendinginkan sisa-sisa api.

“Tidak ada korban, itu yang punya motor juga ikut membantu memadamkan api. Ya, kebakaran cukup besar,” imbuh Handoko, “Kebakaran berlangsung kurang lebih lima menit saja, karena semua karyawan SPBU sigap memadamkan api dengan peralatan keamanan yang sudah tersedia.”

Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Pati Kota, Iptu Sahlan saat ditemui di lokasi kejadian, membenarkan peristiwa tersebut. Hanya saja, pihaknya belum bisa menyebutkan secara pasti penyebab kebakaran karena masih melakukan penyelidikan.

“Memang betul telah terjadi kebakaran sepeda motor, namun saat ini untuk petugas dari Polres maupun Polsek Pati Kota sedang melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” ungkapnya.

Ditambahkan, adapun yang terbakar sebuah Honda Revo dan sebuah jerigen yang digunakan Afrikan saat mengisi bahan bakar di Pom Bensin tersebut. [Fadil]

TerPopuler