Sualman Meninggal Dunia Tersengat Listrik

Sualman Meninggal Dunia Tersengat Listrik

Sabtu, 01 Juni 2019, Juni 01, 2019
OLAH TKP : Pihak kepolisian menunjukkan lokasi kejadian nahas ini.


KAYEN – Seorang warga Desa Talun RT 04/RW 01, Kecamatan Kayen, Pati, kehilangan nyawanya lantaran tersengat arus listrik di kediamannya, Sabtu (01/6) siang. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, sayangnya saat tiba di rumah sakit nyawanya sudah tak tertolong.

Kapolsek Kayen, AKP Tejo Pramono menyebutkan, korban bernama Sualman (42) dan saat diketemukan oleh warga, korban sudah dalam keadaan tertelungkup menindih kabel mesin grendo yang saat itu masih tertancap dalam “stop contact”.

“Korban sempat dilarikan ke IGD RSUD RAA Soewondo Pati, tetapi sesampainya di sana korban sudah dinyatakan meninggal dunia,” paparnya.

Peristiwa nahas yang diperkirakan terjadi pada jam 10.00 WIB ini, berawal saat anak korban yang masih berusia 5 tahun melihat ayahnya dalam posisi tertelungkup menindih kabel mesin grendo yang masih menyala.

Melihat ayahnya tertelungkup tak berdaya, bocah tersebut selanjutnya memberitahukan keadaan ayahnya kepada tantenya yang rumahnya berjarak sekitar 10 meter.

Mendengar cerita itu, perempuan berumur 30 tahun ini pun segera bergegas mendatangi ke rumah korban. Di sana, terlihat korban Sualman dalam keadaan seperti yang dituturkan oleh anak korban.

Kemudian, dia meminta bantuan dua orang warga lainnya untuk mematikan spedometer listrik di rumah korban. Dan untuk selanjutnya mencabut colokan mesin grendo yang selanjutnya memberikan pertolongan kepada korban.

“Mereka berusaha menolong korban dengan cara membasahi tubuh korban dengan air, tetapi korban masih tak sadarkan diri. Selanjutnya mereka berinisiatif membawa korban ke rumah sakit,” bebernya.

Ditambahkan, pihak medis yang memeriksa korban menyebutkan korban meninggal dunia karena tersengat listrik, terbukti pada jenazah terdapat luka melepuh pada kuli kelopak mata kiri, melepuh kulit dada 7x2 cm dan di lengan atas kiri 7x0,5 cm. (*)

TerPopuler