Dinilai Berjasa 150 Polisi Naik Pangkat

Dinilai Berjasa 150 Polisi Naik Pangkat

Selasa, 02 Juli 2019, Juli 02, 2019
GENGGAM : Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto bersama istri selepas acara kenaikan pangkat anggotanya.


KOTA – Dinilai sudah berjasa baik dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya untuk nusa dan bangsa. Sebanyak 150 personel kepolisian resor (Polres) Pati dinaikkan pangkatnya. Tak tanggung-tanggung, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto sendiri yang melakukan kenaikan pangkat anggotannya itu.

Kenaikan pangkat ratusan anggota polisi ini dihelat di halaman Polres Pati, Selasa (3/7) pagi. Katanya, “Pemberian kenaikan pangkat, berdasarkan atas penilaian kinerja dan masa tertentu selama menjalankan tugas dan pengabdiannya.”

Tidak mudah bagi anggota kepolisian untuk naik pangkat. Ada beberapa catatan serta peraturan yang harus dilalui setiap abdi negara tersebut. Terpenting, polisi tidak memiliki catatan pelanggaran.

Pelanggaran merupakan catatan terpenting untuk menentukan bagaimana anggota naik pangkat atau tidak. Mengingat, agar bisa naik pangkat seorang anggota selama masa dalam penilaian, tidak boleh memiliki tindak pelanggaran.



"Untuk naik pangkat, ada kriterian penilaian tertentu yang menjadi catatan penting, jangan sampai ada tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dalam masa penilaian," beber Arianto.

Selain melaksanakan upacara kenaikan pangkat, Kapolres turut melepas 16 anggotanya yang sudah memasuki purna tugas. Dia berpesan kepada mereka supaya dapat menjadi panutan yang baik dalam kehidupan di tengah masyarakat.

Paparnya selepas upacara, "Saya berharap, setelah purna tugas dan kembali kemasyarakat dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat sekitar pada lingkungan tempat tinggalnya." [Fadil]

TerPopuler