Anggota Polres Pati Dapat Penghargaan Presiden RI

Anggota Polres Pati Dapat Penghargaan Presiden RI

Selasa, 09 Juli 2019, Juli 09, 2019
JASA : Bripka Muslim yang mendapatkan penghargaan langsung dari Menteri Pertahanan


JUWANA – Satu anggota kepolisian resor (Polres) Pati menerima penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo. Pemberian penghargaan ini menjadi kado istimewa Polres Pati dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-73.

Penerimaan penghargaan ini dilangsungkan pada saat upacara tasyakuran hari ulang tahun Polri di Alun-alun Juwana, Rabu (10/7) siang. Perlu diketahui, Bupati Pati Haryanto menjadi inspektur upacara dalam kegiatan tersebut.

Adalah Penghargaan Tanda Kehormatan Veteran Perdamaian Republik Indonesia diberikan kepada Bripka Muslim yang berjasa dengan berperan aktif dalam pasukan internasional di bawah mandat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dalam misi menjaga ketertiban dunia.

Selanjutnya, penghargaan diberikan Presiden Joko Widodo kepada Ipda Kumyadi dengan penghargaan berupa Bintang Bhayangkara Nararya karena telah berjasa dengan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui batas kewajibanya.

HIDMAT : Upacara Hut Bhayangkara di Alun alun Juwana.

Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto dalam kesempatan tersebut menyampaikan, penghargaan diberikan kepada dua anggotanya karena dianggap telah berjasa dalam melakukan tugas dengan baik, bahkan melampaui kewajibanya.

"Penghargaan ini diberikan atas jasa mereka yang telah melakukan melebihi tugas dan kewajibanya, serta yang telah berjasa dalam peran aktif menjaga ketertiban dunia," katanya usai upacara.

Sementara itu, Bripka Muslim mengungkapkan perasaan terimakasihnya kepada Kementrian Pertahanan atas penghargaan tersebut, harapanya adanya penghargaan itu dapat memotivasi dirinya dan teman sejawat untuk melaksanakan kewajiban dalam bertugas sesuai aturan yang berlaku.

Paparnya, "Kalau kita dalam melakukan tugas didasari dengan tulus dan ikhlas, bagi kami itu merupakan ladang ibadah dan yang terpenting kita lakukan  tugas dan kewajiban sesuai dengan aturan." [Kaji]

TerPopuler