Gelar Kejuaraan Tenis Bupati Cup ke-XVII, Pelti Pati “Gas Pol”

Gelar Kejuaraan Tenis Bupati Cup ke-XVII, Pelti Pati “Gas Pol”

Selasa, 23 Juli 2019, Juli 23, 2019
JEMPOL : Ketua Pengkab Pelti Pati, Joni Kurnianto (tengah) bersama petenis.


KOTA – Pengurus Kabupaten Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pengkab Pelti) Pati bakal menghelat Kejuaraan Tenis Bupati Cup ke-XVII, dalam waktu dekat ini. Seperti sebelumya, event ini akan menjadi panggung bagi ratusan atlet di eks-Karesidenan Pati dan sekitarnya untuk menunjukkan kemampuannya memainkan raket.

Event yang bakal berlangsung selama tiga hari tepatnya 26 – 28 Juli ini, diikuti putra dan putri dari eks-Karesidenan Pati dan sekitarnya pada kelompok umur (KU) 10, KU 12, KU 14 dan KU 16. Sedangkan untuk kelompok umum putra dan putri asal Kabupaten Pati, peserta dibatasi hanya boleh mengikuti maksimal 2 jenis nomor pertandingan saja.

“Kami sudah menyampaikan informasi kejuaraan tenis bupati cup ini ke berbagai daerah. Dan pendaftarannya sudah kami tutup Senin (22/7) kemarin. Alhamdulillah animo atlet tenis sangat baik dengan adanya kejuaraan ini,” beber Ketua Pengkab Pelti Pati, Joni Kurnianto, Rabu (24/7) pagi.

Sementara jenis pertandingan yang diperebutkan meliputi tunggal putra dan putri KU 10, KU 12, KU 14 dan KU 16. Ganda putra kelompok prestasi, ganda putra kelompok 90 tahun (minimal usia 40), ganda putra kelompok 100 tahun (minimal usia 45), ganda putra kelompok 110 tahun (minimal usia 50), ganda putra kelompok 120 tahun (minimal usia 55), ganda putri (non pelajar) dan terakhir ganda campuran (usia bebas).

Ungkap Joni, “Untuk sistem pertandingannya sendiri menggunakan game 8 dengan tie break.”

Seperti event tenis sebelumnya, kali ini kejuaraan tenis bertajuk Bupati Cup ke-XVII juga berlangsung di tiga lapangan, yakni karesidenan, SMA 1 Pati, dan indoor Kompleks Stadion Joyokusumo.

Panitia juga sudah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 26 juta. Selain mendapatkan uang pembinaan, jawara lomba mendapatkan piagam serta piala.

“Sejumlah petenis dari berbagai daerah, baik wilayah eks-Karesidenan Pati dan sekitarnya telah menghubungi kami untuk ikut andil dalam kejuaraan ini,” sebutnya. [Fadil]

TerPopuler