Gudang Jerami Pucakwangi Dilalap Api

Gudang Jerami Pucakwangi Dilalap Api

Selasa, 30 Juli 2019, Juli 30, 2019
HABIS : Gudang jerami milik korban Suwarno habis diamuk si jago merah.


PUCAKWANGI – Sisa pembakaran sampah disinyalir menyebabkan kebakaran gudang penyimpanan jerami (Gadangan) turut Desa Jetak, Kecamatan Pucakwangi, Pati, Selasa (30/7) pagi.

Tercatat, sebanyak empat armada pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk menjinakkan api yang mengamuk di bangunan yang memiliki luas 3 x 5 m. Ihwal tersebut diungkapkan Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui AKP Sumadi.

Diperkirakan akibat kebakaran yang meratakan bangunan semi permanen ini, pemilik bangunan Suwarno asal Desa Jetak RT 05/RW 01, Kecamatan Pucakwangi, Pati, mengalami total kerugian materi sebesar 8 juta rupiah.

“Kebakaran  gadangan berasal dari sampah yang dibakar di pinggir jalan dekat dengan tempat kejadian perkara (TKP). Adapun bangunan yang terbakar gadangan dengan kerugian Rp 6 juta. Sementara dapuran pring (tanaman bambu) kerugian Rp 2 juta,” sebutnya.

Peristiwa ini kali pertama diketahui Suwarno yang saat itu mengangkut jerami dari sawahnya untuk disimpan di gadangan. Jelas Kapolsek, “Saat tiba di lokasi, dia melihat gudang penyimpanan jerami telah nampak kepulan asap. Itu terjadi pada jam 09.00 WIB.”

Suwarno pun bergegas menuju lokasi dan memastikan apa yang dilihatnya. Benar saja, bangunan semi permanen miliknya itu tengah diamuk si jago merah.

“Ada empat armada damkar yang menjinakkan api. Api dapat dipadamkan sepenuhnya pada jam 10.05 WIB,” ungkapnya. [Fadil]

TerPopuler