Hari Bakti Adhyaksa ke-59, Kejaksaan Negeri Pati Berselawat

Hari Bakti Adhyaksa ke-59, Kejaksaan Negeri Pati Berselawat

Kamis, 18 Juli 2019, Juli 18, 2019
BERDIRI : Kepala Kejaksaan Negeri Pati Dedy Koesmono (5 dari kanan) berfoto bersama keluarga besar kejaksaan selepas berselawat.


KOTA – Keluarga besar Kejaksaan Negeri Pati menghelat kejaksaan bersholawat dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa ke-59, Jumat (19/7) pagi. Diharapkan dengan  selawat, Tuhan selalu memberikan berkahnya kepada jajaran kejaksaan beserta keluarganya.

Acara yang digelar di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Pati yang berlokasi di Jalan P Sudirman ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Bakti Adhyaksa. Sebelumnya, pihak kejaksaan rutin menggeber bakti sosial (Baksos) sebagai wujud kedekatan dengan masyarakat.

Terang Kepala Kejaksaan Negeri Pati, Dedy Koesnomo, “Kegiatan dengan tema kejaksaan bersholawat ini, agar selama kita melaksanakan tugas yang ada hubungannya dengan masyarakat, selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Juga kita mampu mengaplikasikan ajarannya dalam tugas kita.”

Tidak hanya kegiatan seremonial semata, tiga hari yang lalu misalnya, pihak kejaksaan juga memberikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan di wilayah Kecamatan Pucakwangi.

“Kita mendistribusikan tujuh truk tangki air bersih ke Kecamatan Pucakwangi dan tujuh armada lainnya ke Kecamatan Gabus. Ini adalah bentuk respon sosial kami kepada masyarakat Pati khususnya,” ungkap Dedy.

Imbuhnya, “Kita juga telah melangsungkan donor darah sebagai upaya untuk membantu warga yang membutuhkan. Ada juga santunan kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung.”

SELAWAT : Hari Bakti Adyaksa ke-59 di Kejaksaan Negeri Pati diwarnai gema selawat.


Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 200 paket sembako disalurkan kepada warga dalam rangkaian kegiatan Hari Bakti Adhyaksa ke-59 ini.

Selain memberikan santunan kepada sesama manusia, pihak kejaksaan juga memperhatikan keseimbangan ekosistem alam yakni dengan melangsungkan penghijauan di Sulang, Rembang, bersama kejaksaan lainnya di Karesidenan Pati.

“Kita pada hari Minggu, menanam pohon sejumlah kurang lebih 620 pohon di Sulang. Itu kita tidak sendiri, ada dari Kejaksaan Jepara dan lainnya,” sebutnya, “Ada juga bantuan air sumur resapan di 53 titik.”

Dalam kesempatan tersebut, Dedy berharap masyarakat lebih bisa memahami tugas dan fungsi kejaksaan. Dengan begitu saat menjalankan tugasnya akan maksimal. “Harapannya kedepan supaya masyarakat bisa memahami tugas dan fungsi kami dan bisa membantu kami dalam melaksanakan tugas,” katanya. [Fadil]


TerPopuler