Haryanto Buka Kejuaraan Tenis Bupati Cup XVII 2019

Haryanto Buka Kejuaraan Tenis Bupati Cup XVII 2019

Kamis, 25 Juli 2019, Juli 25, 2019
CERMATI : Ketua Pengkab Pelti Pati Joni Kurnianto (dua dari kanan) dan Bupati Pati Haryanto (satu dari kiri).

KOTA - Bertempat di lapangan tenis eks rumah dinas Kepala Bakorwil Pati, Bupati Pati Haryanto membuka Kejuaraan Tenis Bupati Cup XVII, Jumat (26/7).

Upacara pembukaan diikuti para peserta kejuaraan dan sejumlah siswa SMA ini, juga dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pati.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Pelti Pati Joni Kurnianto kepada sejumlah jurnalis mengatakan, dalam kejuaraan kali ini dipertandingkan panitia menambahkan satu kategori pada Kelompok Umum, yaitu Kategori Ganda 120 tahun. Selain itu sejumlah petenis wanita berprestasi juga akan ikut dalam kejuaraan ini.

“Ini adalah kejuaraan tenis Bupati Cup yang rutin kami laksanakan. Namun kali ini untuk peserta dari Kelompok Umum kami tambahi satu Kategori Ganda 120 tahun. Ini dari permintaan para pemain veteran yang usia diatas 60 tahun yang ternyata masih cukup banyak, yaitu sekitar 13 pasang. Itu sangat cukup untuk mengadakan turnamen,” jelasnya usai upacara pembukaan.

Ia menambahkan, antusiasme para atlet tenis sangat tinggi, terbukti para peserta kejuaraan tidak hanya dari local Pati namun juga dari Solo, Semarang, Ungaran, Kudus, Kendal, Sukoharjo dan dari sejumlah daerah lain.

“Alhamdulillah, seperti tahun sebelumnya kejuaraan ini mendapat respon yang cukup baik dari para atlet tenis, baik dari Pati maupun daerah lain. Untuk Kelompok Junior sendiri ada sekitar 100-an peserta dari luar Pati. Akan tetapi dari Pati sendiri hanya 48 atlit yunior yang ikut,” imbuh Joni.

BERDIRI : Bupati Pati Haryanto berdiri dalam pembukaan Kejuaraan Tenis Bupati Cup.


Sementara Pengkap Pelti Pati, menurut pria yang juga Wakil Ketua DPRD Pati ini mempunyai target tersendiri dari kejuaraan tersebut, yaitu agar atlet tenis yunior pati bisa melakukan sparing dengan atlit seusianya.

“Selain para atlit junior bisa melakukan sparing, kami juga mencari bibit petenis untuk kelompok umur 10 dan 12 tahun. Menurut kami, regenerasi harus terus dilakukan agar prestasi tenis di Pati bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” terangnya.

Kejuaraan Tenis Bupati Cup XVII yang akan dihelat sampai 28 Juli nanti dengan memperebutkan hadiah total Rp. 26 juta, selain mempertandingkan KU 90, KU 100, KU 110, KU 16, KU 14,KU 12 dan 10 tahun, serta Ganda Putri dan Prestasi, juga akan diwarnai dengan pertandingan eksebisi.

“Sore ini akan diadakan pertandingan eksebisi yang diikuti bapak Bupati, Waka Polres, Kajari, Sekda, dan Ketua Pelti pati dengan didampingi pemain-pemain muda. Semoga ini bisa menambah semangat para atlet yang sedang bertanding,” pungkas Joni. [Kaji]

TerPopuler