Jamaah Haji Asal Kayen Meninggal di Tanah Suci

Jamaah Haji Asal Kayen Meninggal di Tanah Suci

Kamis, 25 Juli 2019, Juli 25, 2019
ILUSTRASI.


KOTA – Jamaah haji wanita asal Desa Kayen, Kecamatan Kayen, Pati, dilaporkan meninggal dunia di tanah suci pada Kamis (25/7) kemarin. Saat diberangkatkan, almarhumah masuk ke dalam kelompok terbang (Kloter) 59 KBIH Al Hikmah Pati.

Sebelumnya, kloter 59 telah diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten Pati pada Selasa (23/7) kemarin. Tercatat ada sebanyak 355 calon jamaah haji yang diberangkatkan dalam kloter 59 tersebut.

Jamaah haji bernama Tatik Rahayu ini, diketahui meninggal dunia saat menjalankan rangkaian ibadah di halaman Masjidil Haram. Ihwal tersebut diungkapkan Plt Kasi Haji pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Ruhani. Jelasnya, “Memang benar, perempuan tersebut berasal dari kloter 59 KBIH Al Hikmah Pati.”

Dikatakannya, korban meninggal saat hendak pulang dari thowaf wajib. Saat itu yang Tatik tiba-tiba terjatuh di halaman Masjidil Haram pada Kamis (25/7) waktu setempat. “Kami turut berduka atas meninggalnya jamaah asal Pati tersebut,” terangnya.

Ruhani juga mengimbau kepada para jamaah haji dan calon jamaah haji (Calhaj) agar menjaga kebugaran dan kesehatannya, terlebih saat manasik haji. “Dengan kondisi yang prima kami berharap dalam menjalani ibadah, bisa lebih maksimal dan menghantarkan kepada kemabruran hajinya,” harapnya. [Fadil]

TerPopuler