Kehilangan 6 Poin, Persipa Boyong Coach Eka Priyambada

Kehilangan 6 Poin, Persipa Boyong Coach Eka Priyambada

Selasa, 23 Juli 2019, Juli 23, 2019
ARAH : Coach Rudi Eka Priyambada saat berada di mess Laskar Saridin.


KOTA – Pelatih Kepala Persipa Gatot Barnowo undur diri selepas tim kebanggaan wong Pati kalah telak di kandang Persibas Banyumas 2 – 1. Bukan tanpa alasan, keputusan ini sesuai dengan komitmennya jika tidak mengantongi poin dari Banyumas.

Pada pertandingan perdana sebelumnya, Persipa juga harus tunduk 0 -1 dari Persip Pekalangan di Stadion Joyokusumo Pati. Praktis, Laskar Saridin pun harus rela menelan pil pahit dengan kehilangan 6 poin berturut.

Sosok pengganti Mbah Gatot sapaan karib Gatot Barnowo pun segera dicari. Tak tanggung-tanggung, manajemen segera menggaet coach Rudi Eka Priyambada, mantan pelatih PS Tira dan Persebaya.

“Kita sudah sepakat dengan coach Rudi Eka Priyambada, mantan pelatih PS Tira dan Persebaya yang berlisensi AFC pro,” kata Sekretaris Manajemen, Edi Siswanto, “Harapan ke depan coach Rudi Eka dengan sekian banyak trackrecord-nya dapat dengan cepat memperbaiki sistem dan faktor lucky pada tim, kita selalu melekat sampai target liga 2 tahun ini terpenuhi.”

Edi menambahkan, langkah perbaikan tim terus dilakukan untuk mencapai target yang diinginkan. Bahkan, sejak kekalahan menyakitkan di kandang pada laga perdana. Jelasnya, “Segala pendekatan sudah kami lakukan untuk perbaikan, tetapi hasil juga masih belum seperti yang kita harapkan.”

Lanjutnya, “Tidak mungkin manajemen membiarkan target lepas tanpa usaha yang keras. Bahkan jika harus jujur, kami sudah mengupayakan pelayanan layaknya di Liga 2 padahal ini masih di liga 3.”

Terpisah, Ketua Umum Saiful Arifin mengungkapkan, “Manajemen selalu melayani dan selalu siap dievaluasi, tapi manajemen juga mempunyai target yang harus dipenuhi oleh tim, jadi kalau tidak target juga harus siap dievaluasi. Kita tidak main-main dengan target tim. Jadi semua kita lakukan demi Persipa, bukan demi orang per orang. Itu yang paling penting.” [Fadil]

TerPopuler