KMPP Semarang Bagi Sembako Door To Door

KMPP Semarang Bagi Sembako Door To Door

Selasa, 09 Juli 2019, Juli 09, 2019
DOLAN : KMPP Semarang saat dolan dengan membawa sembako untuk diberikan kepada warga.


PUCAKWANGI – Wujud kepedulian kepada warga yang kurang beruntung, sejumlah pemuda dan pemudi yang tergabung dalam wadah Keluarga Mahasiswa dan Pelajar Pati (KMPP) Semarang, membagikan puluhan sembako gratis kepada warga Dukuh Jati Kebo, Desa Kepohkencono, Kecamatan Pucakwangi.

KMPP rela berjalan kaki menyisir permukiman warga Jati Kebo untuk mendistribusikan langsung keperluan bahan pokok tersebut dari satu pintu ke pintu lainnya. Perlu diketahui, kegiatan sosial tersebut merupakan rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) KMPP Semarang yang ke-39.

Ketua umum KMPP, Muhammad Arifin mengatakan, bahwa bakti sosial ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilakukan KMPP. Akan tetapi, pada tahun ini dikemas sedikit berbeda karena dilakukan bersamaan dengan hari ulang tahun organisasi kemahasiswaan tersebut.

“Kami bagikan puluhan paket yang isinya dua kilogram beras dan satu kilo minyak goreng. Semoga ini bermanfaat bagi warga Jati Kebo. Kami memilih desa ini karena kebetulan aksesnya lumayan jauh dari pusat perkotaan, sehingga perlu sentuhan-sentuhan yang membuat warga sedikit terbantu,” jelas Arifin, (8/7).

Tak hanya pembagian paket sembako, lanjut Arifin, pihaknya juga mengadakan pelatihan pembuatan kue yang bekerjasama dengan komunitas UMKM Pati, sehingga diharapkan warga memiliki keterampilan dalam dunia usaha.

“Selain bagi-bagi sembako, kami juga adakan pelatihan. Tentunya dengan maksud agar warga Jati Kebo dapat berkecimpung di dunia wirausaha. Nantinya, jika lewat pelatihan ini diserap dan dikembangkan, saya yakin desa ini akan punya inovasi di bidang UMKM,” bebernya.

Ditambahkan, jika dalam perayaan hari ulang tahun ke-39 KMPP ini, pihaknya telah menyusun beberapa kegiatan. Selain bakti sosial, pihaknya juga menagadakan turnamen futsal. Sementara itu, diacara puncak akan diadakan konser musik Nufi Wardana, Guyon Waton dan juga Manhattan pada Agustus mendatang. [Fadil]

TerPopuler