Libas PSD Demak, Laskar Saridin Jawarai Kejurprov

Libas PSD Demak, Laskar Saridin Jawarai Kejurprov

Senin, 01 Juli 2019, Juli 01, 2019
KOCEK : Pemain Persipa menggiring bola di kandang PSD Demak.


KOTA – Kebolehan Laskar Saridin merumput tidak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti anak asuh Gatot ini, mampu membuat PSD Demak gigit jari di kandangnya sendiri, Minggu (30/6). Dengan skor tipis 1 – 0, Persipa Pati berhasil memboyong tropi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2019.

Diketahui, Gol penentu tersebut dilesat oleh Iqbal pada menit ke-25. Sebelumnya, tim kebanggaan “Wong Pati” ini juga berhasil menundukkan tim Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) Jawa Tengah dengan skor 1-0.

Pada laga pemungkas itu, jual beli serangan antar pemain silih berganti. Namun kedudukan  1 – 0 untuk Persipa tak berubah, hingga babak pertama usai. Di babak kedua, beberapa nama yang tak asing di kalangan warga Bumi Mina Tani pun dimasukkan untuk lebih mempertajam serangan.

Namun tendangan yang dilesatkan lini depan seperti Ikris, Eko Priyono dan Aksay berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang PSD Demak. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan masih tetap sama dan membawa tim kebanggaan warga Pati menjadi jawara.

Pada laga final tersebut, nampak pendukung setia Persipa yakni Patifosi memberikan dukungan mental secara langsung ke Stadion Pancasila untuk bersama-sama menjemput piala bergengsi itu.

Coach Persipa, Gatot Barnowo mengatakan, pencapaian ini merupakan buah pembuktikan anak asuhnya dalam bermain bola. Meski, begitu dia meminta agar para punggawa Persipa tak lantas jumawa dengan perolehan ini.

“Dalam pertandingan yang digelar oleh Asprov Jeteng ini sangat baik. Kami menghadapi tim-tim bagus, seperti Pra PON yang di persiapkan untuk mengahadapi kualifikasi Nasional,” lanjutnya, “Sedangkan PSD Demak merupakan tuan rumah yang sama-sama turun di Liga 3 nantinya. PSD cukup bagus karena tahun kemarin berhasil lolos se-Jawa, sedangkan Pati di fase awal saja tidak lolos.”

Gatot juga berharap, agar laga ini menjadi “dopping” untuk mengangkat mental anak asuhnya mengarungi Liga 3 nantinya. Lantaran sebagian para pemain perlu mengontrol emosinya ketika berlaga.

Jelas pria yang karib disapa Mbah Gatot ini, “Semoga mampu mengangkat mental para pemain sebelum mengarungi Liga 3, karena pertandingan ini merupakan pra musim. Emosional para pemain perlu di kontrol lebih baik lagi.”

Hal tersebut diamini Ketua Umum Persipa Pati, Saiful Arifin. Yang mengatakan kejuaraan Provinsi kali ini merupakan bagian dari uji coba sebelum mengarungi kompetisi Liga 3 yang akan di gelar pada (14/7) mendatang.

“Meskipun kita juara, namun masih banyak penyelesaian yang belum maksimal. Untuk dua minggu tersisa ini kita akan mematangkan tim. Pada pertandingan ini peluang cukup banyak tapi masih belum maksimal. Saya rasa tim saat ini sudah cukup, nanti kita lihat kebutuhan ke depan dan Agustus kita adakan perombakan jika itu diperlukan,” bebernya. [Fadil]

TerPopuler