Mayat Membusuk di Atap Rumah Tetangga

Mayat Membusuk di Atap Rumah Tetangga

Rabu, 17 Juli 2019, Juli 17, 2019
EVAKUASI : Petugas dan relawan mengevakuasi mayat di atas atap rumah warga Dukuh Gadungan.


JUWANA – Entah mimpi apa Royom (71) asal Dukuh Gadungan RT 09/RW 01, semalam. Pasalnya, di atap rumah warga Desa Sejomulyo, Kecamatan Juwana, Pati ini ditemukan mayat yang telah membusuk, Rabu (17/7) siang.

Mayat yang diidentifikasi sebagai Karnawi (50) dan merupakan tetangga Royom ini, tak sengaja ditemukannya saat menelusuri bau di sekitaran rumahnya. Mirisnya, mayat pria paruh baya tersebut sudah terkapar di atas genteng selama tiga hari.

“Menurut keterangan dari pihak keluarga korban sudah meninggalkan rumah selama lima hari terakhir. Dan, berdasarkan keterangan dari tim medis Puskesmas Juwana, korban meninggal dunia diperkirakan sudah tiga hari lamanya sejak ditemukan meninggal di atas genteng,” jelas Kapolsek Juwana, AKP Eko Pujiono.

Selain itu, mayat pria setinggi kurang lebih 160 sentimeter ini saat ditemukan mengenakan pakaian lengan panjang warna kuning dan merah, serta menggunakan celana pendek warna cream. Mayat juga positif mengalami pembengkakan karena proses pembusukan. “Tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan,” imbuhnya.

Diketahui, memang beberapa hari terakhir Royom mencium bau busuk di rumahnya dan semakin lama bau yang tercium semakin kuat. Tak tahan, dia pun berkali-kali mencari-cari sumber bau di dalam kediamannya tetapi tak kunjung ketemu.

Paparnya, “Pada jam 10.30 WIB, Royom berinisiatif meminjam tangga dari tetangganya untuk mencari asal bau busuk yang menyengat. Sesampainya di atas genteng, dia pun melihat pemandangan yang tidak mengenakkan.”

“Dia melihat mayat yang tergeletak di atas genteng dan berteriak Allahuakbar sebanyak tiga kali, sehingga teriakan tersebut menjadi perhatian warga sekitar untuk berdatangan melihat apa yang terjadi,” terangnya.

Ditambahkan, menurut keterangan pihak keluarga korban, bahwa Karnawi diduga mengalami depresi. Korban diketahui sudah meninggalkan rumahnya sejak lima hari terakhir, terhitung Sabtu (13/7) lalu. [Fadil]

TerPopuler