Mbah Imam Ditasbih Menjadi Bapak Bidan Indonesia

Mbah Imam Ditasbih Menjadi Bapak Bidan Indonesia

Senin, 01 Juli 2019, Juli 01, 2019
DITASBIH : Mbah Imam saat menerima penghargaan do acara puncak peringatan Harganas XXVI dan Han Jateng.


GROBOGAN – Anggota Komisi IX DPR RI, Imam Suroso diangkat sebagai Bapak Bidan Indonesia dalam puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI dan Hari Anak Nasional (HAN) Provinsi Jawa Tengah yang dipusatkan di Grobogan, Sabtu (29/6).

Selain itu, pria yang karib dipanggil Mbah Imam ini juga mendapatkan penghargaan yang disampaikan langsung Sekjen Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pusat ibu dr Ade Zubaidah dalam acara yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Dalam kesempatan ini, Mbah Imam mengaku sangat berterimaksih atas hal tersebut, "Saya sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh IBI pusat, tetapi jangan lupa  perjuangan yang telah kita lakukan selama ini.”

“Saya sangat bahagia bisa melihat senyum ribuan bidan dan dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang telah berhasil diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)," imbuhnya dalam acara itu.

JEMPOL : Imam Suroso (tengah) bersama ibu-ibu dalam acara di Grobogan.

 
Lanjutnya, “Paling utama dan terpenting  adalah  semangat kerja para dokter dan bidan yang telah menjadi PNS, harus meningkat dalam melayani masyarakat. Sebagai  aparatur negara tidak boleh bekerja seenaknya karena sudah mengalami peningkatan kesejahteraan.”

Diketahui, Imam Suroso telah memperjuangkan ribuan bidan PTT yang selama puluhan tahun mengabdi, tetapi masih belum juga diangkat menjadi PNS.  Apalagi yang berusia lebih dari 35 tahun, berkatnya kini mereka bisa diangkat menjadi PNS.

Ihwal tersebut diamini Sekjen IBI Pusat dr Ade Zubaidah membeberkan, jika pengukuhan dan penghargaan pada Imam Suroso diinisiasi oleh para bidan dan dokter PTT. "Dari perjuangan yang dilakukan oleh bapak Imam Suroso sebagai wakil rakyat, bidan dan dokter PTT bisa diangkat menjadi PNS."

Ditambahkan, sebanyak 39 ribu bidan PTT dan 4.124 dokter umum, dokter gigi serta bidan PTT yang umurnya diatas 35 tahun sudah diangkat menjadi PNS dan CPNS. Dan itu semua berkat dukungan dan perjuangan yang telah dilakukan oleh Imam Suroso sebagai wakil rakyat. [Fadil]

TerPopuler